Jus hijau/istimewa
Health

10 Makanan Kesehatan yang Tidak Disarankan Oleh Ahli Gizi

Ni Luh Anggela
Rabu, 1 September 2021 - 17:53
Bagikan

Sirup Agave, Jus Hijau dan Sereal Bar

1. Sirup agave

Sirup agave merupakan pemanis yang didapat dari beberapa spesies tumbuhan agave. Sirup ini menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir karena memiliki  indeks glikemik (GI) yang lebih rendah – angka yang menunjukkan efek makanan pada kadar gula darah Anda – daripada gula biasa. Tetapi, Kim menjelaskan, itu tidak berarti baik untuk Anda.
 
“Sirup agave tentu saja tidak sesehat yang dibayangkan,” katanya. “Ini tinggi fruktosa, konsumsi berlebih yang telah terbukti menyebabkan resistensi insulin, penambahan berat badan dan penyakit hati berlemak non-alkohol.”
 
2. Jus hijau yang dibeli di toko

“Jus sayuran hijau memang memiliki manfaat kesehatan, tetapi saat Anda menambahkan buah apa pun, kontra lebih besar daripada pro,” kata Kim.
 
Kebanyakan jus hijau yang dibeli di toko terutama berbasis jus buah dan relatif tinggi gula, menghilangkan serat dari buah hanya mempercepat laju penyerapannya ke dalam aliran darah. Jus sayuran hijau yang baru dibuat atau buatan sendiri adalah pilihan yang jauh lebih baik.
 
3. Sereal bar

Jika Anda harus melewatkan sarapan, membeli sebatang sereal mungkin tampak seperti cara yang bagus untuk makan saat bepergian, tetapi Anda mungkin terkejut mengetahui jumlah gula yang dikandungnya.
 
“Banyak merek terkemuka memiliki antara dua dan tiga sendok teh gula di setiap bungkusnya - dan asupan gula yang direkomendasikan untuk orang dewasa hanya tujuh sendok teh per hari,” kata Kate.
 
Lupakan batangan olahan. Sebagai gantinya, makan pisang dan segenggam kacang mentah yang tidak diasinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro