Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Kelapa Sedunia: Ini 5 Manfaat Kelapa bagi Kesehatan

Mengkonsumsi minyak kelapa murni dapat mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan diabetes.
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 02 September 2021  |  13:50 WIB
Air kelapa
Air kelapa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hari Kelapa Sedunia dirayakan pada 2 September. Asia menjadi produsen kelapa paling banyak di dunia.

Negara yang  banyak memproduksi kelapa di dunia adalah India, Indonesia dan Filipina. Orang-orang mengakui bahwa kelapa memiliki manfaat yang  baik bagi tubuh dan menjadi salah satu makanan sehat.

Kelapa juga menjadi makanan serbaguna yang memiliki nilai tradisional dan sering digunakan dalam resep masakan nusantara.  Berikut adalah 5 manfaat menggunakan kelapa dalam rutinitas harian Anda:

Baik untuk kesehatan gigi

Minyak kelapa dikenal memiliki asam lemak rantai menengah yang baik untuk kesehatan gigi. Hal ini membantu mencegah infeksi yang disebabkan oleh saluran akar dan membunuh bakteri di mulut. Sehingga dapat menjaga gigi dari rongga dan melindungi gusi Anda.

Bagus untuk menurunkan berat badan

Kelapa menyediakan kolesterol baik yang dapat membantu menurunkan berat badan ekstra. Cara ini adalah pilihan yang sehat bagi mereka yang mencari diet rendah karbohidrat. Hal ini dapat dengan mudah ditambahkan ke diet Anda dan dikonsumsi dalam berbagai bentuk.

Mengurangi risiko sakit jantung

Karena mampu mengelola kolesterol baik, kelapa adalah bahan yang sangat baik untuk menjaga jantung yang sehat. Mengkonsumsi minyak kelapa murni dapat mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan diabetes.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kelapa minyak kelapa
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top