Wika Salim buka gerai drive thru pcr antigen
Entertainment

Wika Salim Gagas Gerai Drive Thru untuk Test PCR Antigen di Bogor

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 2 September 2021 - 13:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi dangdut Wika Salim membuka gerai Drive Thru untuk test PCR Antigen di kawasan Jalan Raya Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/9/2021).

Gerai drive thru untuk test PCR Antigen itu bernama Intibios Lab & Klinik. Sebagai penggagas gerai tersebut di kota Bogor, Wika bermitra dengan Intibios dan membuka tempat test untuk Covid-19 secara drive thru di Kota Hujan itu.

Alsannya dia memilih kota Bogor untuk membuka Intibios Lab & Klinik Drive Thru PCR Antigen karena pemilik nama asli Wika Febrina Putri itu memang asli kelahiran Bogor, 28 tahun yang lalu.

“Ya, aku kan orang Bogor. Jadi pastinya paham betul dengan kota Bogor dan memilih untuk kerjasama membuka Intibios Lab & Klinik Drive Thru PCR Antigen ini di Bogor. Alhamdulillah dapat lokasinya juga bagus bersebelahan dengan Autoclean Car Wash di Jalan Raya Pajajaran,” kata Wika Salim.

Wika mengaku sangat concern dengan pandemi Covid-19 yang terjadi di tanah air, terutama di kota Bogor. Data terakhir yang ia peroleh langsung dari Walikota Bogor Bima Arya, selama bulan Juli 2021 yang lalu, setiap hari ada 700 warga Bogor yang positif Covid-19.

“Seperti kata Pak Walikota, bulan Juli lalu itu setiap hari ada 700 warga Bogor yang positif (Covid-19). Pak Walikota saja sampai nangis dengan kondisi tersebut. Bersyukur, sekarang setiap hari tinggal 18 kasus di Bogor,” terang Wika Salim.

Alasan melonjaknya angka penularan Covid-19 pada beberapa bulan terakhir ini membuat Wika Salim dan rekan-rekannya di Intibios memutuskan untuk membuka laboratorium sekaligus klinik drive thru test PCR Antigen di kota Bogor.

“Jadi, alasannya jelas ya, kita sama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menekan jumlah penularan Covid-19. Bukan hanya yang terpapar, tapi juga kita pastikan mereka yang sehat dengan melakukan test PCR Antigen secara drive thru,” tambah penyanyi yang juga dikenal sebagai presenter itu.

Wika Salim melanjutkan, pembukaan Intibios Lab & Klinik Drive Thru PCR Antigen di Bogor tersebut juga merupakan upaya pihaknya dalam mempersiapkan diri hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Presiden kan bilang kita harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19. Makanya lab atau klinik semacam ini sangat penting. Kita memberikan akses luas kepada masyarakat untuk melakukan testing dan tracing, bisa langsung dari dalam mobil, dengan harga relatif murah,” tutur Wika Salim.

Peresmian Intibios Lab & Klinik Drive Thru PCR Antigen, Pajajaran, Bogor, pada Rabu (1/9/2021) itu juga dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, mantan Menteri Perdagangan tahun 2016-2019 Enggartiasto Lukita dan Direktur Utama Intibios Lab Rio Abdurrachman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro