Ilustrasi menantu dan mertua
Relationship

5 Ciri Ibu Mertua yang Toxic dan Cara Mengatasinya

Aliftya Amarilisya
Jumat, 3 September 2021 - 16:48
Bagikan

Ciri dan Cara Mengatasi Mertua Toxic

3. Mengadu domba Anda dengan anaknya
Ibu mertua yang toxic biasanya tak akan segan untuk melakukan segala cara untuk membuat Anda merasa buruk. Mengadu domba atau membuat Anda bertengkar dengan pasangan adalah salah satunya.

Untuk itu, biasakan hadapi masalah dengan kepala dingin. Hal itu penting dilakukan agar Anda tidak mengambil keputusan yang merugikan di kemudian hari. Selain itu, sering bercerita dan terbukalah kepada pasangan agar satu sama lain menjadi lebih paham.

4. Mengambil waktu Anda bersama pasangan
Seorang ibu tentu ingin selalu menghabiskan waktu bersama anaknya, tak peduli jika sang anak sekalipun sudah menikah. Namun begitu, tentunya ada batas-batas yang harus dipahami oleh mereka.

Nah, jika ibu mertua Anda adalah tipe yang gemar "mencuri" waktu Anda dan pasangan seperti ini, jangan sungkan untuk berbicara padanya. Katakan secara halus jika Anda dan pasang butuh menghabiskan waktu berdua.


5. Terlalu sering meminta uang
Beberapa orangtua masih beranggapan jika meminta uang kepada menantu atau anak lelakinya yang telah menikah adalah suatu hal yang wajar. Jika hal tersebut dilakukan untuk keperluan mendesak atau sangat penting, seperti sakit, tentunya tidak masalah. Akan tetapi jika tidak, maka hal tersebut bisa memengaruhi kondisi ekonomi rumah tanggamu.

Jika ibu mertua Anda seperti ini, beri pengertian ke mereka bahwa rumah tanggamu memiliki tanggungan kebutuhan yang tidak sedikit. Jika perlu, jabarkan pula secara singkat pengeluaran pokok yang Anda keluarkan setiap bulan untuk keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro