Insulin
Health

Sering Merasa Lelah Tanpa Sebab? Perbaiki 4 Hormon dalam Tubuh Ini

Ni Luh Anggela
Selasa, 7 September 2021 - 14:08
Bagikan

Hormon Insulin

Insulin diproduksi oleh pankreas dan memungkinkan tubuh Anda untuk menggunakan gula (glukosa) dari karbohidrat dalam makanan yang Anda makan untuk energi, atau menyimpannya untuk digunakan di masa depan.
 
Setiap sel dalam tubuh Anda membutuhkan glukosa untuk energi dan insulin membantu mereka mendapatkannya. Namun, jika Anda memiliki terlalu banyak insulin, itu dapat memengaruhi keseimbangan gula darah Anda, yang pada gilirannya dapat memengaruhi energi Anda dan dapat menyebabkan diabetes tipe 2.
 
Bagaimana mengelola kadar insulin Anda?
“Olahraga adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kadar insulin Anda seimbang,” kata Dr Roked. Ini membantu memindahkan glukosa ke otot Anda untuk digunakan sebagai bahan bakar dan membuat Anda lebih sensitif terhadap insulin sehingga tubuh Anda tidak perlu memproduksi terlalu banyak.
 
Juga, Anda perlu memerhatikan asupan gula Anda. Gula menyebabkan lonjakan insulin, yang membuat kadar kortisol dan adrenalin Anda melonjak.
 
“Mengurangi gula dari diet Anda akan meningkatkan ini secara besar-besaran dan membantu menjaga kadar hormon Anda tetap stabil,” kata Dr Roked. “Memiliki diet kaya sayuran, biji-bijian, lemak sehat dan protein akan membantu.”
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro