Tren Digital. /ANtara
Relationship

Ninja Xpress Bantu UKM Raih Omzet Miliaran Rupiah

Rahmi Yati
Selasa, 7 September 2021 - 07:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ninja Xpress segera akan membuka program bimbingan bagi pelaku UKM atau shipper yang setia menggunakan layanannya. Program ini disebut dengan 'Aksilerasi ke-3' dan akan dimulai pada 28 September - 1 Oktober 2021.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengaku sejak awal pihaknya memang memiliki misi menggerakkan lebih banyak pelaku UMKM lokal di Indonesia untuk terhubung dengan ekosistem berbasis teknologi dan digital dalam melakukan pengembangan ataupun pemasaran produk mereka melalui beberapa inisiatif program yang ada di fasilitas Ninja Rewards.

"Saat ini, Ninja Rewards merupakan komitmen Ninja Xpress sebagai bentuk kepedulian kepada para pelaku UKM atau shipper yang setia menggunakan layanan Ninja Xpress. Beberapa jenis program Ninja Rewards seperti, Point Rewards, Creative Hub, Prima Benefit, Aksilerasi, dan Pinjaman Modal," ujarnya, Senin (6/9/2021).

Andi menjelaskan, Aksilerasi ke-3 yang merupakan program percepatan khusus UKM yang didesain dalam bentuk rangkaian pelatihan bisnis secara daring ini akan menekankan pada penerapan aplikatif dan tanpa biaya.

Kegiatan ini, lanjutnya, akan membantu pelaku UKM dalam meningkatkan omzet miliaran rupiah dari rumah melalui ajang “Networking Bisnis Aksilerasi 3” dimana mereka akan terhubung langsung dengan Mentor & Brand ternama untuk belajar mengenai aksilerasi bisnis dan kesempatan langsung untuk mencoba bisnis baru.

"Melalui program ini UKM berkesempatan untuk berjejaring dengan sesama UKM lainnya, bertemu dengan sensei andal dan juga komunitas, agar mendapatkan pembekalan ilmu yang komprehensif," tambahnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Ninja Xpress telah menggelar Aksilerasi II sejak April 2021 yang dibagi menjadi dua kelas yakni inkubasi dan akselerasi agar semakin banyak pelaku UKM yang memiliki kesempatan mentoring bersama para mentor.

Kelas inkubasi untuk memberikan pembekalan teori dan materi yang dapat diikuti oleh seluruh UKM yang bergabung di Ninja Academy secara gratis. Di bagian kedua, tim Ninja Xpress mengkurasi 30 pelaku UKM terpilih untuk mengikuti kelas akselerasi II.

Pada bagian kedua ini, para pelaku UKM mendapatkan bimbingan intensif dari jajaran mentor ahli untuk mengaplikasikan seluruh materi yang telah didapat di fase sebelumnya serta dibekali dukungan berupa pembiayaan kampanye pemasaran dengan total nilai sebesar Rp150 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro