Ebook
Fashion

5 Perpustakaan Digital untuk Mengunduh Ebook Gratis

Ni Luh Anggela
Jumat, 10 September 2021 - 13:55
Bagikan

Internet Archive, Wiley Online Library dan World Digital Library

3. Internet Archive

Internet Archive adalah perpustakaan digital terbesar yang pernah dibuat. Selain ebook gratis, katalognya mencakup 591 miliar halaman web dan jutaan video, konser, file audio, dan program perangkat lunak.
 
Menampilkan lebih dari 32 juta eBook, beberapa item dalam koleksinya berasal dari tahun 90-an dan tidak tersedia di tempat lain.
 
Ebook diatur berdasarkan kategori, tetapi Anda juga dapat mencari berdasarkan koleksi, penulis, topik, atau tahun penerbitan. Mereka juga menyediakan banyak pilihan ebook untuk penyandang disabilitas.
 
Pengguna memiliki opsi untuk menilai dan mengulas buku yang mereka baca. Jika Anda menemukan buku yang terlihat menarik, klik untuk melihat apa yang dikatakan orang lain. Setelah mendaftar, Anda dapat mengunggah ebook dan file media lainnya dari koleksi pribadi Anda.
 
4. Wiley Online Library

Ketika Anda sedang melakukan penelitian untuk esai, buku putih, atau proyek sains, mungkin sulit untuk menemukan sumber yang dapat dipercaya. Di situlah Perpustakaan Online Wiley berguna.
 
Perpustakaan digital ini menawarkan lebih dari 22.000 buku online, 1.600 jurnal, dan ratusan karya referensi. Sebagian besar sumber daya berfokus pada sains, mencakup segala macam topik.
 
Koleksi Bisnis dan Manajemen, misalnya, mencakup ratusan eBook dan artikel tentang perilaku konsumen, manajemen, dan teknologi bisnis.
 
Jika Anda siap mempelajari bahasa pemrograman baru, buka bagian Teknologi Informasi. Persempit pencarian Anda berdasarkan tanggal publikasi, subjek, penulis, atau penerbit.
 
Tidak semua ebook gratis untuk dibaca dan diunduh, tetapi Anda dapat menelusurinya atau mengakses bab tertentu. Cari ikon Akses Gratis untuk melihat buku mana yang tersedia secara gratis.
 
5. World Digital Library

Di sini, Anda akan melihat pilihan buku-buku langka, manuskrip, dan bahan lainnya yang berasal dari 8.000 SM. Koleksinya mencakup lebih dari 19.000 publikasi dari lebih dari 190 negara.
 
Proyek ini dikembangkan oleh Perpustakaan Kongres AS dan UNESCO, dengan tujuan membuat budaya tersedia untuk semua orang. Ini menampilkan ribuan buku, foto, dan peta yang dulunya hanya tersedia di museum.  Jadi, ketika Anda mengunjungi World Digital Library, Anda seperti mengunjungi institusi budaya dari rumah.
 
Siapa pun dapat mengunduh buku secara gratis. Tergantung pada apa yang Anda minati, Anda mungkin ingin melihat koleksi buku langka yang ditawarkan. Ada juga opsi untuk mencari berdasarkan tempat, topik, periode waktu, bahasa, atau institusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro