Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Musik Video ‘Bakti’ OST Kadet 1947 Usung Konsep Dunia Paralel

Video musik Bakti sudah tayang di kanal YouTube RANS Music hari ini dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 5.000 kali.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 22 September 2021  |  20:20 WIB
Musik Video 'Bakti' OST Kadet 1947 Usung Konsep Dunia Paralel
Musik Video 'Bakti' OST Kadet 1947 Usung Konsep Dunia Paralel

Bisnis.com, JAKARTA – Film Kadet 1947 “Hari Ini Atau Tidak Sama Sekali!” resmi meluncurkan Original Soundtrack (OST) yang berjudul Bakti pada Rabu (22/9/2021) malam.
 
Project musik ini melibatkan musisi senior kawakan, Melly Goeslaw dan Anto Hoed, dan musisi muda Anneth Delliecia Nasution atau akrab disapa Anneth.
 
Ada yang menarik dalam musik video Bakti ini. Pasalnya, dalam musik video ini, mereka mengusung konsep dunia paralel: masa lalu dan masa kini.
 
Melalui Konferensi Pers: Peluncuran OST Kadet 1947 yang diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) pada Rabu (22/9/2021), Rahabi Mandra selaku director dalam musik video Bakti menjelaskan, konsep tersebut sudah pasti datang dari lagu yang dibuat Melly Goeslaw dan Anto Hoed.
 
“Ketika mendengar lagu ini, langsung kebayang, hujan itu kebayang, mau terbang itu kebayang. Semua kebayang,” ungkapnya.
 
Menurut Rahabi, ada yang spesial dari lagu ini, terutama pada kalimat ‘Hanya ada satu cerita untuk masa depan, bahwa kita tak akan mengalah meski hidup taruhannya’. Dari penggalan lirik ini, Rahabi bersama rekannya Aldo, mengaku mendapatkan ide untuk membuat konsep tentang masa lalu dan masa kini dalam musik video Bakti.
 
“Jadi kita bikin saja lintas waktu karena di filmnya, mereka semua menyerahkan jiwa raganya untuk masa depan.  Nah ini kita mau kasih lihat hasil masa depan itu seperti apa dalam wujud pesawat-pesawat model baru,” jelas Rahabi. “Tapi tidak berhenti di situ, kita punya Anneth. Anneth adalah masa kini, yang bisa belajar ke masa lalu, jadi perwakilan anak muda masa kini, yang melihat masa lalu itu seperti apa.”
 
Dia juga menjelaskan dalam musik video tersebut, mereka tidak bisa menceritakan panjang lebar tentang apa yang terjadi di masa lalu, sehingga mereka menunjukkannya dengan sederhana, yaitu sebuah upacara bendera di tengah hujan.
 
“Itupun sudah pengorbanan tersendiri dan dia (Anneth) melihat kebanggaan itu” kata Rahabi, menambahkan bahwa sekuat itu lirik yang dibuat Melly dan Anto yang membuat dia dan rekannya terinspirasi.
 
Video musik Bakti sudah tayang di kanal YouTube RANS Music hari ini dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 5.000 kali.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film grup musik
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top