Lesti Kejora/Instagram
Entertainment

Selain Bernyanyi, Ini 5 Sumber Penghasilan Lesti Kejora

Aliftya Amarilisya
Rabu, 29 September 2021 - 12:07
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Lesti Kejora dikenal masyarakat Indonesia sebagai seorang penyanyi dangdut.

Namanya mulai naik daun ketika ia mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi D'Academy di Indosiar pada tahun 2014 dan keluar sebagai juara pertama. Setahun setelahnya, ia lalu berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi D'Academy Asia dan berhasil menyabet posisi juara kedua.

Kepiawan Lesti dalam bernyanyi ini memang tak perlu diragukan lagi. Terbukti, pedangdut kelahiran 1999 tersebut pernah memboyong sejumlah penghargaan bergengsi, seperti SCTV Music Awards 2016 sebagai Penyanyi Dangdut Wanita Paling Ngetop, Anugerah Musik Indonesia 2020 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik, dan JOOX Indonesia Music Awards 2021 sebagai Dangdut Artist of the Year.

Namun, tahukah Anda bahwa Lesti selama ini tak hanya sibuk bernyanyi dari panggung ke panggung saja?

Istri Rizky Billar tersebut diketahui juga menjalani pekerjaan yang tidak berhubungan dengan dunia tarik suara. Nah, apa saja, ya? Berikut ulasannya.

1. Akting

Pelantun tembang Tirani ini ternyata juga memiliki bakat akting. Ia perah bermain dalam miniseri berjudul Kulepas Dengan Ikhlas (2021), dan sejumlah FTV, di antaranya Kekuatan Doa Seorang Biduan (2016) dan Kakek, Izinkan Aku Jadi Penyanyi (2017).

2. Presenter

Bersama dengan Gilang Dirga, Lesti pernah membawakan acara realitas dan pencarian bakat yang ditayangkan di Indosiar, yakni Akademi Sahur Indonesia. Tak hanya itu, dirinya juga pernah memandu acara Tasbih Ramadan: Abah & Leslar di stasiun TV yang sama.


3. Juri

Suaranya yang apik membuat Lesti didapuk untuk menjadi juri dalam acara pencarian bakat menyanyi Liga Dangdut Indonesia 2020 dan Liga Dangdut Indonesia 2021.


4. Promosi produk

Melalui akun Instagram-nya Lesti kerap mengiklankan atau mempromosikan suatu produk dari berbagai brand, mulai dari kuliner, seperti mi, hingga skincare.

5. Bisnis

Pemeran Chika dalam FTV Merpati Tak Pernah Galau ini juga tengah merintis sejumlah usaha. Diketahui, Lesti memiliki bisnis di bidang fesyen yang diberinya nama Lestidaily dan di bidang kosmetik dengan nama brand Purnama Beauty by Lesti Kejora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro