Garam/istimewa
Health

Daftar Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 17 Oktober 2021 - 09:10
Bagikan

Makanan yang Harus Dihindari

Beberapa ahli gizi merekomendasikan untuk menghindari roti, kerupuk, kue, dan makanan lain yang tinggi lemak jenuh.

Secara umum, hindari item jika salah satu dari hal-hal ini muncul di daftar bahan label makanan berikut ini :

- Lemak trans: Ini buruk untuk Anda dan dapat ditemukan dalam makanan ringan kemasan seperti kue kering, kue kering, kerupuk, dan beberapa jenis margarin. Baca fakta nutrisi untuk melihat semua lemak dalam produk. Makanan lain yang sering mengandung lemak trans: biskuit, sandwich sarapan, popcorn microwave, permen isi krim, donat, makanan cepat saji yang digoreng, dan pizza beku.

- Garam: Terlalu banyak natrium dapat membantu meningkatkan tekanan darah Anda. Anda mungkin sudah tahu untuk tidak terlalu banyak makan sup kalengan dan makanan ringan yang asin. Tahukah Anda bahwa itu juga bisa mengintai di roti dan roti gulung, potongan daging dingin dan daging yang diawetkan, pizza, beberapa ayam, dan beberapa sandwich cepat saji?

Anda mungkin terkejut betapa seringnya ditemukan dalam makanan beku juga. Jika ragu, baca label. Cobalah untuk tidak mendapatkan lebih dari 2.300 hingga 2.400 miligram per hari.

- Gula: Ya, rasanya sangat enak. Tetapi terlalu banyak dapat menyebabkan masalah dengan penambahan berat badan, penyakit jantung, dan diabetes serta kolesterol. Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi cobalah untuk membatasi berapa banyak yang Anda makan dan minum.

Anda mungkin tahu banyak dari "tersangka biasa": soda, teh manis, permen, kue, kue kering, dan es krim, antara lain.

Tapi tahukah Anda bahwa gula ditambahkan ke hal-hal yang mungkin tidak Anda pikirkan -- dari saus spageti hingga makanan cepat saji? Itu juga termasuk banyak saus tomat, bar sarapan, dan bahkan air tonik.

- Dan berikut adalah gula tambahan yang juga harus dihindari seperti gula merah, pemanis dan sirup jagung, dekstrosa dan fruktosa, konsentrat jus buah, glukosa, sirup jagung fruktosa tinggi, laktosa, maltosa, sukrosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro