Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lakukan 5 Tips Ini untuk Mencegah Mata Lelah

Ini 5 tips yang bisa Anda lakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah mata lelah dan masalah penghilatan lainnya.
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 28 Oktober 2021  |  15:43 WIB
Ilustrasi pekerja mengalami gejala mata lelah - Digitaltrends
Ilustrasi pekerja mengalami gejala mata lelah - Digitaltrends

Bisnis com, JAKARTA – Mata merupaka bagian paling sensitif dari tubuh manusia dan membutuhkan perlindungan dari segala kemungkinan. Lakukan 5 tips ini untuk mencegah masalah penglihatan, khususnya mata lelah.

Perlu diketahui, waktu yang digunakan untuk menggunakan komputer, menonton televisi, ataupun bermain video games (screen time), bakteri, kuman yang ditemukan di udara dan di tangan dapat memengaruhi penglihatan Anda.

Berikut 5 tips yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah masalah penglihatan dan melindungi kesehatan mata seperti dilansir dari PinkVilla, Kamis (28/10/2021).

1. Kacamata Khusus

Radiasi berbahaya dari sinar matahari dapat menjadi faktor penyebab penglihatan yang buruk.

Anda bisa menggunakan kacamata hitam khusus atau yang terpolarisasi dan memiliki anti-sinar UV memiliki kekuatan untuk melindungi mata Anda secara maksimal.

2. Masker Mata

Relaksasi menggunakan masker mata atau eye gel merupakan salah satu tips yang perlu dicoba jika Anda merasa mata Anda menjadi tidak sehat.

Anda dapat dengan mudah menghilangkan kerutan, lingkaran hitam, dan kondisi mata lelah dengan bantuan masker mata berbentuk gel yang bisa didapatkan di toko produk kecantikan.

3. Konsumsi Stroberi

Stroberi merupakan salah satu buah bergizi yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Makan stroberi setiap hari dapat membantu memperbaiki masalah penglihatan Anda.

Perlu diketahui, stroberi merupakan sumber yang kaya vitamin C yang mampu melindungi cacat pada penglihatan dan degenerasi makula.

4. Konsumsi Biji-bijian

Biji-bijian kaya akan serat dan asam lemak omega. Nutrisi biji rami ini memperkuat saraf mata dan mencegah masalah penglihatan. Dengan demikian, biji rami sangat ideal untuk meningkatkan kesehatan mata.

5. Penutup Mata

Jika mata Anda lelah, penutup mata dapat memberi energi dalam sekejap. Penutup mata ideal untuk memberikan kesejukan yang diperlukan bagian mata. Cara ini adalah perawatan yang paling hemat biaya untuk meningkatkan penglihatan Anda.

Lima tips di atas merupakan cara yang alami dan tidak membahayakan tubuh. Selain itu, tips ini juga berguna sebagai elemen anti-kerut dan anti-penuaan. Cobain, yuk!


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sehat mata Gejala Penyakit
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top