Olahraga di rumah/istimewa
Health

Lemak Perut Meresahkan, Ketahui 7 Faktor Penyebab Munculnya!

Newswire
Minggu, 31 Oktober 2021 - 08:23
Bagikan

Kurang Gerak hingga Stres

3. Kurang banyak bergerak

Selain menjaga tubuh tetap bugar, olahraga juga dapat membantu menyingkirkan lemak di sekitar pinggang Anda. Bahkan jika itu berarti memanjakan diri dengan berjalan-jalan pendek, lakukanlah, karena itu lebih baik daripada tetap tidak aktif.

4. Makanan dan minuman manis

Kebiasaan makan Anda juga dapat memengaruhi kesehatan dan berat badan Anda. Jika Anda mengonsumsi terlalu banyak gula, Anda berisiko mengalami kelebihan lemak perut yang mengarah ke 'beer guts'. Mengingat bahwa makanan dan minuman manis, karbohidrat olahan sulit dibakar untuk energi, akhirnya disimpan sebagai lemak.

Cara terbaik untuk mengekang mengidam gula adalah makan karbohidrat sehat, makanan utuh, minum banyak air, sehingga merasa kenyang dan kenyang. Gunakan makanan berkalori negatif yang sehat dan bagus untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

5. Stres dan kurang tidur

Penelitian telah menunjukkan bahwa stres dan kecemasan dapat menyebabkan hormon kortisol dalam tubuh, yang pada gilirannya memperlambat metabolisme Anda.

Dengan tingkat metabolisme yang berkurang, peluang Anda untuk menurunkan berat badan atau lemak perut Anda turun drastis. Selain itu, terlalu sedikit tidur dapat menyebabkan kortisol Anda melonjak dan juga meningkatkan keinginan Anda untuk makanan berkalori tinggi, menyebabkan kenaikan berat badan, terutama peningkatan lemak perut.

Sangat penting untuk mengelola tingkat stres Anda, jika Anda ingin menghilangkan lemak perut dan mempertahankan berat badan yang sehat. Selain itu, Anda harus menggunakan setidaknya 7-8 jam tidur setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro