Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Cara Mengirim Pesan ke Banyak Kontak di WhatsApp

Berikut 3 cara untuk melakukan ini dengan cepat dan efisien yang bisa Anda lakukan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 November 2021  |  08:56 WIB
Logo WhatsApp  -  whatsapp.com
Logo WhatsApp - whatsapp.com

Bisnis.com, JAKARTA - Seringkali, saat mengirim pesan di WhatsApp, Anda ingin mengulanginya dan mengirimkan informasi yang sama persis ke kontak lain.

Bagaimana cara yang Anda lakukan? mengkopi pesan tersebut dan mengirimkannya ke kontak Anda yang lainnya?

Tentu saja cara ini bisa merepotkan dan melelahkan bukan? 

Nah, ternyata ada berbagai cara untuk melakukan ini dengan cepat dan efisien berikut ini seperti dilansir dari Marca :

Metode satu: Meneruskan pesan di WhatsApp

Salah satu cara untuk mengirim pesan ke banyak orang adalah dengan terlebih dahulu membuat dan mengirim pesan ke satu orang. Kemudian, dalam obrolan itu, tekan dan tahan gelembung dengan pesan Anda dan pilih opsi 'Teruskan'. Di sana, Anda dapat meneruskan pesan ke hingga lima kontak lagi.

Namun, kontak yang menerima versi yang diteruskan akan dapat memberi tahu bahwa pesan telah diteruskan. Jadi, cara ini sebaiknya dihindari jika Anda tidak ingin mereka mengetahuinya.

Metode ini juga bisa sangat berantakan dan rumit saat mencoba meneruskan beberapa bagian teks yang berbeda sekaligus.

Metode dua: Gunakan daftar siaran untuk mengirim pesan yang sama ke beberapa kontak WhatsApp

Daftar siaran adalah cara cerdas dan efisien untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Ini adalah daftar penerima yang disimpan dan Anda dapat mengirim pesan ke semua orang di daftar itu. Tidak seperti di obrolan grup WhatsApp, setiap orang dalam daftar tidak akan dapat melihat bahwa orang lain telah dikirimi informasi yang sama.

Untuk membuat daftar siaran, Anda harus mengklik 'Opsi Lainnya' dan kemudian 'Siaran Baru' saat menggunakan WhatsApp. Dari sana, Anda memilih penerima yang ingin Anda tambahkan.

Ini paling berguna jika ada sekelompok orang tertentu yang cenderung Anda kirimi pesan pada saat yang sama tentang hal yang sama. Dimungkinkan juga untuk mengedit daftar siaran, jika ada saatnya pesan ditujukan untuk grup yang serupa tetapi sedikit berbeda.

Metode tiga: Salin dan tempel di WhatsApp Web

Ini bukan solusi yang bagus, tetapi ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengirim pesan ke banyak orang dengan cepat. Ini adalah metode salin dan tempel.

Untuk membuatnya lebih cepat, Anda dapat mengakses WhatsApp Web di desktop dan dengan cepat menyalin dan menempelkan pesan ke satu obrolan demi satu, jauh lebih cepat daripada jika di ponsel.

Dengan metode ini, satu keuntungannya adalah Anda dapat menyesuaikan teks pesan sedikit setiap kali jika Anda mau, membuat pesan Anda sedikit lebih pribadi daripada dengan pesan kirim-semua-esque atau pesan yang diteruskan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp pesan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top