Logo WhatsApp / whatsapp.com
Fashion

3 Cara Mengirim Pesan ke Banyak Kontak di WhatsApp

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 3 November 2021 - 08:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seringkali, saat mengirim pesan di WhatsApp, Anda ingin mengulanginya dan mengirimkan informasi yang sama persis ke kontak lain.

Bagaimana cara yang Anda lakukan? mengkopi pesan tersebut dan mengirimkannya ke kontak Anda yang lainnya?

Tentu saja cara ini bisa merepotkan dan melelahkan bukan? 

Nah, ternyata ada berbagai cara untuk melakukan ini dengan cepat dan efisien berikut ini seperti dilansir dari Marca :

Metode satu: Meneruskan pesan di WhatsApp

Salah satu cara untuk mengirim pesan ke banyak orang adalah dengan terlebih dahulu membuat dan mengirim pesan ke satu orang. Kemudian, dalam obrolan itu, tekan dan tahan gelembung dengan pesan Anda dan pilih opsi 'Teruskan'. Di sana, Anda dapat meneruskan pesan ke hingga lima kontak lagi.

Namun, kontak yang menerima versi yang diteruskan akan dapat memberi tahu bahwa pesan telah diteruskan. Jadi, cara ini sebaiknya dihindari jika Anda tidak ingin mereka mengetahuinya.

Metode ini juga bisa sangat berantakan dan rumit saat mencoba meneruskan beberapa bagian teks yang berbeda sekaligus.

Metode dua: Gunakan daftar siaran untuk mengirim pesan yang sama ke beberapa kontak WhatsApp

Daftar siaran adalah cara cerdas dan efisien untuk mengirim pesan ke banyak orang sekaligus. Ini adalah daftar penerima yang disimpan dan Anda dapat mengirim pesan ke semua orang di daftar itu. Tidak seperti di obrolan grup WhatsApp, setiap orang dalam daftar tidak akan dapat melihat bahwa orang lain telah dikirimi informasi yang sama.

Untuk membuat daftar siaran, Anda harus mengklik 'Opsi Lainnya' dan kemudian 'Siaran Baru' saat menggunakan WhatsApp. Dari sana, Anda memilih penerima yang ingin Anda tambahkan.

Ini paling berguna jika ada sekelompok orang tertentu yang cenderung Anda kirimi pesan pada saat yang sama tentang hal yang sama. Dimungkinkan juga untuk mengedit daftar siaran, jika ada saatnya pesan ditujukan untuk grup yang serupa tetapi sedikit berbeda.

Metode tiga: Salin dan tempel di WhatsApp Web

Ini bukan solusi yang bagus, tetapi ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk mengirim pesan ke banyak orang dengan cepat. Ini adalah metode salin dan tempel.

Untuk membuatnya lebih cepat, Anda dapat mengakses WhatsApp Web di desktop dan dengan cepat menyalin dan menempelkan pesan ke satu obrolan demi satu, jauh lebih cepat daripada jika di ponsel.

Dengan metode ini, satu keuntungannya adalah Anda dapat menyesuaikan teks pesan sedikit setiap kali jika Anda mau, membuat pesan Anda sedikit lebih pribadi daripada dengan pesan kirim-semua-esque atau pesan yang diteruskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro