Aplikasi WhatsApp/whatsapp.com
Fashion

WhatsApp Luncurkan 3 Pembaruan di Web dan Ponsel

Ayyubi Kholid Saifullah
Rabu, 3 November 2021 - 17:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp pada hari Senin memperkenalkan beberapa pembaruan pada fitur yang ada, termasuk editor foto desktop, saran stiker, dan pratinjau tautan.

Melalui Twitter, WhatsApp mengumumkan bahwa dengan pembaruan ini, pengguna sekarang dapat menambahkan stiker dan teks atau memotong dan memutar foto mereka dari layar WhatsApp baik itu layar ponsel atau desktop. 

Adapun tiga fitur baru yang ditambahkan itu bisa dipakai di versi web dan seluler.

Perusahaan milik Facebook itu telah mengumumkan satu fitur baru untuk versi web aplikasi serta versi seluler sedangkan dua fitur baru telah diluncurkan untuk aplikasi seluler. Pengguna WhatsApp dapat mengedit gambar mereka di web dan juga ponsel sebelum mengirimnya, pengguna juga bisa mendapatkan saran stiker dan pratinjau tautan menjadi lebih baik di aplikasi.

“Kami tahu perasaan nyaman mengekspresikan diri adalah bagian penting dari mengapa orang menggunakan WhatsApp untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga mereka. Baik itu mengirim pesan suara atau foto dan video, berbagi kiriman Status, atau tautan ke sesuatu yang Anda lihat secara online. Selama beberapa bulan terakhir kami telah membuat beberapa perubahan pada WhatsApp untuk menjawab beberapa permintaan fitur Anda dan untuk terus memberi Anda pengalaman terbaik.” tulis mereka dilansir dari India Today.

Berikut 3 fitur yang telah diumumkan WhatsApp dan bagaimana fungsinya :

Editor foto desktop

Editor Foto Desktop adalah fitur yang sangat penting yang telah diumumkan oleh aplikasi perpesanan. Fitur ini memungkinkan pengguna mengedit gambar di aplikasi desktop mereka sebelum mengirimnya. Pengguna juga dapat menambahkan stiker ke gambar. Fitur ini hanya terbatas pada versi seluler aplikasi. Namun, kini pengguna web WhatsApp juga bisa menggunakan fitur ini

Saran stiker

WhatsApp sekarang akan menyarankan stiker sesuai dengan percakapan Anda. Anda bisa mendapatkan saran stiker yang sempurna saat Anda mengetik .WhatsApp telah memudahkan pengguna untuk menemukan stiker di tengah obrolan yang tidak mengganggu alur obrolan pengguna. Terkadang Anda membuang banyak waktu untuk mencari stiker yang sempurna. Stiker kontekstual WhatsApp akan meminta saran stiker saat Anda mengetik, memungkinkan Anda menemukan stiker yang tepat pada waktu yang tepat untuk mengekspresikan diri secara akurat.

Pratinjau Tautan

WhatsApp telah mengubah cara pratinjau tautan muncul di aplikasi. Pengguna sekarang dapat melihat pratinjau tautan lengkap. Pengguna sekarang dapat melihat pratinjau lengkap saat Anda mengirimnya dan orang yang menerima tautan memiliki lebih banyak konteks tentang apa yang telah Anda kirim dan apa yang akan mereka lihat atau baca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro