Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak! 4 Jenis Diet Paling Efektif Turunkan Berat Badan pada 2021 

Simak 4 jenis diet yang paling efektif untuk menurunkan berat badan menurut para ahli seperti dilansir dari Times of India, Minggu (14/11/2021).
1

WW Diet (Weight Watchers Diet)

Ilustrasi WW Diet (Weight Watchers Diet) - Very Well Health
Ilustrasi WW Diet (Weight Watchers Diet) - Very Well Health

2. WW Diet (Weight Watchers Diet)

WW, sebelumnya dikenal sebagai Weight Watchers Diet, merupakan salah satu diet penurunan berat badan populer yang juga menginspirasi untuk meningkatkan kebugaran secara keseluruhan.

Didirikan oleh Jean Nidetch pada 1963, WW merupakan pilihan diet yang baik bagi mereka yang mencari penurunan berat badan yang lambat dan stabil.

WW menerapkan pendekatan berbasis sains yang menekankan pentingnya kontrol porsi, pilihan makanan, dan penurunan berat badan yang lambat dan konsisten. Tidak seperti diet mewah, WW merekomendasikan orang memiliki tujuan realistis untuk penurunan berat badan yang efektif dan jangka panjang.

Saat memulai program, setiap pelaku diet diberikan sejumlah poin harian berdasarkan data pribadi seperti tinggi badan, usia, jenis kelamin, dan tujuan penurunan berat badan.

Meskipun tidak ada makanan yang terlarang, pelaku diet harus tetap berada di bawah titik harian yang ditetapkan untuk mencapai berat badan yang diinginkan. Makanan sehat lebih rendah poinnya daripada makanan tidak sehat seperti permen, keripik, dan soda.

Misalnya, donat ragi berkalori 230 kalori dicatat 10 SmartPoints, sedangkan 230 kalori yogurt dengan blueberry dan granola hanya 2 SmartPoints.

Pada 2017, WW memperbarui program SmartPoints agar lebih fleksibel dan ramah pengguna. Sistem baru, yang disebut WW Freestyle, didasarkan pada sistem SmartPoints tetapi mencakup lebih dari 200 makanan dengan nilai nol.

Menurut situs resminya, WW Freestyle membuat hidup lebih sederhana bagi para pelaku diet karena makanan titik nol tidak harus ditimbang, diukur, atau dilacak, memungkinkan lebih banyak kebebasan saat merencanakan makanan dan camilan.

Makanan titik nol termasuk telur, ayam tanpa kulit, ikan, kacang-kacangan, tahu dan yogurt tawar tanpa lemak, di antara banyak makanan berprotein tinggi dan rendah kalori lainnya.

2 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sehat diet berat badan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top