Sayuran hijau/mogreenjuice.com
Health

Cegah Migrain? Makan Sayuran Berikut Ini

Ni Luh Anggela
Kamis, 25 November 2021 - 17:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Migrain adalah gangguan sakit kepala primer yang sangat menyakitkan dan biasanya memberikan gejala yang jauh lebih intens dan melemahkan daripada sakit kepala biasa.

Baru-baru ini, sebuah studi menemukan bahwa diet berbasis sayuran hijau memiliki manfaat yang luar biasa untuk migrain yang berulang.

Studi yang diterbitkan di BMJ Case Reports, ini melibatkan seorang pasien yang telah menderita migrain kronis selama hampir satu dekade. Menurut penelitian, sayuran hijau dapat secara dramatis meningkatkan kadar beta-keton dan mengurangi peradangan kronis.

Setelah ditindaklanjuti sekitar dua bulan, mereka menemukan bahwa migrain pada pasien berkurang secara signifikan. Pasien menderita sekitar satu migrain sebulan, setelah sebelumnya mengalami empat hingga enam serangan migrain dalam satu bulan.

Melalui BMJ Case Report, pasien berusia 60 tahun yang terlibat dalam studi ini mengatakan bahwa dalam satu bulan setelah memulai diet nabati padat nutrisi yang mencakup sayur-sayuran berdaun hijau tua, buah-buahan, kacang-kacangan, oatmeal, dan smoothie hijau setiap hari, dia bisa terlepas dari obat migrain.

“Sekarang, saya tidak lagi minum obat migrain dan saya tidak mengalami migraine dalam tujuh tahun. Saya bahkan tidak ingat kapan terakhir kali saya sakit kepala,” katanya, melansir Express, Kamis (25/11/2021).

Lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia mengalami kondisi ini. Jika Anda adalah salah satunya, Anda mungkin perlu untuk menerapkan diet nabati padat nutrisi tersebut.

Selain itu Anda juga perlu menghindari makanan-makanan berikut, karena dapat meningkatkan risiko migrain seseorang, seperti:

· Minum kopi berlebihan

· Anggur merah

· Keju tua

· Cokelat

· Buah sitrus

· Ragi

· Putih telur

· Ikan salmon

· Es teh, serta

· Aspartam dan pemanis buatan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro