Bens Leo/Antara
Entertainment

Bens Leo Tutup Usia, Ini Ungkapan Duka dari Musisi

Aliftya Amarilisya
Senin, 29 November 2021 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kepergian pemerhati musik Bens Leo untuk selama-lamanya menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga dan juga banyak insan musik Indonesia.

Melalui media sosial masing-masing, sejumlah ucapan belasungkawa pun mengalir dari musisi Tanah Air.

"Selamat jalan, Mas Bens Leo... Setelah melalui berbagai ikhtiar yang terbaik oleh para dokter dan perawat RS Fatmawati, akhirnya kita semua harus ikhlaskan Mas Bens kembali ke Sang Pencipta. Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisiNya. Amiin ya robbal alamiin," tulis komponis Addie MS di akun Twitternya, Senin (29/11/2021).

Suami dari penyanyi Memes itu pun menyebut bahwa Bens Leo adalah salah satu orang yang berjasa dalam perjalanan kariernya.

"Mas Bens adalah wartawan musik pertama yg mewawancaraiku 42 tahun yg lalu, dan memuatnya di 2 halaman majalah Gadis. Itu merupakan booster pertama karierku di musik, saat sekelilingku ragukan pilihanku utk hidup sbg musisi. Aku spt diyakinkan oleh Mas Bens utk terus berkarya," tulis Addie MS.

Begitu pula dengan penyanyi Andien Aisyah. Pelantun Gemintang itu mengungkap bahwa Bens Leo adalah sosok yang terus mendukung karier bermusiknya.

"Hampir semua insan musik Indonesia memiliki ceritanya sendiri dengan Oom #BensLeo. Termasuk aku. Aku nggak yakin perjalanan karierku sampai di titik ini jika bukan karenanya. Beliau yang mendukung awal karierku di tahun 2000. Mengulas dan memberi komentar terhadap setiap karyaku," cuit Andien melalui akun Twitter-nya.

Sementara itu, lewat akun Instagram-nya Eka Gustiwana pun menuliskan kenangan terakhirnya bersama Bens Leo.

"Sosok yang selalu objektif dan optimis dalam menilai perjalanan industrik musik di Indonesia. Sosok yang selalu respect dengan semua musisi baik pendatang baru maupun senior. Sosok yang kami hormati dan kagumi. Selamat jalan om Bens," tulis Eka dalam unggahannya.

Lepas dari itu, diketahui Bens Leo mengembuskan nafas terakhirnya pada Senin (28/11/2021) pagi pukul 08.24 WIB di Rumah Sakit Fatmawati.

Ia meninggal dunia akibat terjangkit virus SARS-CoV-2 dan mendapatkan perawatan medis sejak Kamis (18/11/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro