Ibu hamil bisa melengkapi nutri dengan buah stroberi./Ilustrasi/Tapchiphunu
Health

7 Nutrisi untuk Ibu Hamil yang Hanya Ada di Buah 

Annasa Rizki Kamalina
Jumat, 3 Desember 2021 - 13:59
Bagikan

Lemon, Pisang, Beri, dan Apel

4. Lemon

Dalam satu studi pada 2014, ibu hamil melaporkan beberapa keberhasilan dalam menggunakan lemon atau aroma lemon untuk membantu meredakan mual terkait kehamilan.

Lemon juga tinggi vitamin C. Lemon membantu merangsang sistem pencernaan untuk meredakan sembelit. Gunakan perasan lemon dalam minuman Anda.

5. Pisang

Pisang adalah sumber potasium yang baik. Mereka juga mengandung vitamin B6, vitamin C, dan serat.

Sembelit sangat umum terjadi selama kehamilan. Ini mungkin disebabkan oleh tekanan rahim pada usus, khawatir, kecemasan, diet rendah serat, dan zat besi dalam vitamin prenatal. 

Menambahkan pisang yang kaya serat dapat membantu. Selain itu, vitamin b6 dalam pisang dapat membantu meredakan mual dan muntah di awal kehamilan.

6. Buah Beri

Buah beri seperti blueberry, raspberry, stroberi, blackberry, dan goji berry, kaya akan segala macam kebaikan, seperti karbohidrat, vitamin C, serat, dan folat. Mereka juga mengandung fitonutrien seperti flavonoid dan antosianin.

Karbohidrat memberi Anda energi yang sangat dibutuhkan. Karbohidrat juga lebih mudah melewati plasenta Anda untuk memberi makan bayi Anda.

Sangat penting untuk makan sebagian besar karbohidrat kompleks padat nutrisi seperti buah beri daripada karbohidrat sederhana yang diproses seperti donat, kue, dan kue kering. Cobalah konsumsi smoothie pisang dan beri untuk makanan pendamping atau camilan yang kaya vitamin.

7. Apel

Apel kaya serat dan merupakan sumber vitamin C yang baik. Selain itu, apel mengandung vitamin A, potasium, dan pektin. Pektin adalah prebiotik yang memberi makan bakteri baik di usus Anda.

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari nutrisi Anda, makan juga kulitnya. Pastikan untuk membilasnya dengan air terlebih dahulu.

Pada dasarnya, nutrisi dari buah buahan tersebut juga dibutuhkan dalam mempersiapkan kehamilan. Pastikan Anda konsumsi makanan sehat dalam program hamil agar berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro