Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Nutrisi untuk Ibu Hamil yang Hanya Ada di Buah 

Ibu hamil bisa menikmati buah-buahan sebagai bagian dari diet kehamilan yang sehat dalam salad, smoothie, yogurt, atau sebagai camilan kapan saja.
1

Lemon, Pisang, Beri, dan Apel

Ibu hamil bisa melengkapi nutri dengan buah stroberi./Ilustrasi - Tapchiphunu
Ibu hamil bisa melengkapi nutri dengan buah stroberi./Ilustrasi - Tapchiphunu

4. Lemon

Dalam satu studi pada 2014, ibu hamil melaporkan beberapa keberhasilan dalam menggunakan lemon atau aroma lemon untuk membantu meredakan mual terkait kehamilan.

Lemon juga tinggi vitamin C. Lemon membantu merangsang sistem pencernaan untuk meredakan sembelit. Gunakan perasan lemon dalam minuman Anda.

5. Pisang

Pisang adalah sumber potasium yang baik. Mereka juga mengandung vitamin B6, vitamin C, dan serat.

Sembelit sangat umum terjadi selama kehamilan. Ini mungkin disebabkan oleh tekanan rahim pada usus, khawatir, kecemasan, diet rendah serat, dan zat besi dalam vitamin prenatal. 

Menambahkan pisang yang kaya serat dapat membantu. Selain itu, vitamin b6 dalam pisang dapat membantu meredakan mual dan muntah di awal kehamilan.

6. Buah Beri

Buah beri seperti blueberry, raspberry, stroberi, blackberry, dan goji berry, kaya akan segala macam kebaikan, seperti karbohidrat, vitamin C, serat, dan folat. Mereka juga mengandung fitonutrien seperti flavonoid dan antosianin.

Karbohidrat memberi Anda energi yang sangat dibutuhkan. Karbohidrat juga lebih mudah melewati plasenta Anda untuk memberi makan bayi Anda.

Sangat penting untuk makan sebagian besar karbohidrat kompleks padat nutrisi seperti buah beri daripada karbohidrat sederhana yang diproses seperti donat, kue, dan kue kering. Cobalah konsumsi smoothie pisang dan beri untuk makanan pendamping atau camilan yang kaya vitamin.

7. Apel

Apel kaya serat dan merupakan sumber vitamin C yang baik. Selain itu, apel mengandung vitamin A, potasium, dan pektin. Pektin adalah prebiotik yang memberi makan bakteri baik di usus Anda.

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari nutrisi Anda, makan juga kulitnya. Pastikan untuk membilasnya dengan air terlebih dahulu.

Pada dasarnya, nutrisi dari buah buahan tersebut juga dibutuhkan dalam mempersiapkan kehamilan. Pastikan Anda konsumsi makanan sehat dalam program hamil agar berhasil.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan nutrisi hamil ibu hamil
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top