Tangkapan layar - Pedangdut Inul Daratista dan suaminya Adam Suseno saat pemakaman ibu mertuanya. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @inul.d
Entertainment

Inul Daratista Bicara Toleransi, Beda Keyakinan dengan Mertua

Aziz Rahardyan
Sabtu, 4 Desember 2021 - 11:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pedangdut Inul Daratista bicara toleransi. Hal ini terkait dirinya berbeda keyakinan dengan mertuanya, ibunda Adam Suseno yang pekan ini meninggal. 

Menurut Inul, perbedaan keyakinan dengan mertuanya tidak menjadi persoalan. Hubungan di antara keluarga sangat baik, walau kelaurga mertuanya menganut agama Kristen.

Hal ini diungkapnya ketika mengantarkan ibu mertuanya ke pemakaman, yang meninggal pada Rabu, 1 Desember 2021, dalam media sosial resmi Instagram @inul.d.

Lewat akun Instagram @inul.d yang dipantau Sabtu (4/12/2021), Inul menceritakan bahwa dirinya dan keluarga Adam berbeda agama. Namun, ibu mertua selalu berpesan apapun agamamu, jangan pernah meninggalkan ibadah dan takutlah dengan Tuhan. 

"Sekedar cerita kecil. Pesan mama mertua. Meskipun kita dalam satu keluarga beda keyakinan, mertua saya selalu bilang, apapun agamamu, jangan pernah meninggalkan ibadah," tulisnya. 

Adapun, ibunda Adam dimakamkan sejajar dengan suami dan salah satu anaknya, adik Adam yang sudah meninggal terlebih dahulu di era pandemi Covid-19.

"Kami toleransinya kuat. Karena jika kita baik, Tuhan akan jauh lebih baik sama kita. Semua perbedaan akan jadi indah, jika kita punya hati yang baik. Terima kasih untuk semua yang sudah mengirimkan karangan bunga dan doa terbaiknya buat saya dan keluarga yang ditinggalkan," tulisnya. 

Dalam sebuah cerita di terpisah, Inul sempat mengungkap bahwa kedua keluarga sebenarnya sempat tak merestui hubungannya dan Adam karena beda agama dan suku. 

Namun, setelah berpacaran 7 tahun, kedua keluarga mulai terbuka, sampai akhirnya Inul dan Adam bisa melangsungkan pernikahan dan menempuh hidup bersama sampai sekarang. 

"Terima kasih ibu gembala. Tante pendetanya mama sekeluarga yang sudah baik sama mama saya selama ini. I love you mama, tenang dan senang ketemu papa di surga," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro