Pesan WhatsApp
Fashion

Pesan WhatsApp Kini Bisa Menghilang Otomatis dalam 24 Jam

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 7 Desember 2021 - 07:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp meluncurkan opsi untuk pesan yang menghilang secara default di WhatsApp sehingga Anda dapat memilih agar pesan Anda menghilang secara default untuk semua obrolan baru.

Pilihan pesan menghilang otomatis itu memiliki 2 durasi yakni menghilang setelah 24 jam atau 90 hari.

Saat diaktifkan, semua obrolan pribadi baru yang Anda atau orang lain mulai akan disetel untuk menghilang pada durasi yang Anda pilih.

Selain itu, opsi ini juga bisa diterapkan pada obrolan grup untuk grup yang Anda buat. Fitur baru ini opsional dan tidak mengubah atau menghapus obrolan Anda yang sudah ada.

Saat ini, opsi durasi pesan menghilang ada 3 yakni  24 jam dan 90 hari, serta opsi 7 hari yang sudah lama ada.

Bagi orang yang memilih untuk mengaktifkan pesan default yang menghilang, Whatsapp akan menampilkan pesan di obrolan Anda yang memberi tahu orang-orang bahwa ini adalah pesan default yang Anda pilih.

Ini memperjelas bahwa ini bukan masalah pribadi tapi adalah pilihan yang Anda buat tentang bagaimana Anda ingin berkomunikasi dengan semua orang di WhatsApp ke depannya. Meskipun tentu saja, jika Anda memerlukan percakapan tertentu untuk tetap permanen, mudah untuk mengalihkan obrolan kembali.

Untuk memulai, buka pengaturan Privasi Anda dan pilih "Pengatur Waktu Pesan Default."

Jika Anda mengaktifkan fitur ini maka ini yang akan terjadi

1. Jika pengguna tidak membuka WhatsApp dalam jangka waktu 24 jam, 7 hari, atau 90 hari, pesan tersebut akan hilang dari obrolan. Namun, pratinjau pesan mungkin masih ditampilkan di notifikasi hingga WhatsApp dibuka.

2. Saat Anda membalas pesan, pesan awal akan dikutip. Jika Anda membalas pesan yang hilang, teks yang dikutip mungkin tetap ada dalam obrolan setelah durasi yang Anda pilih.

3. Jika pesan yang hilang diteruskan ke obrolan dengan pesan yang hilang tidak aktif, pesan tersebut tidak akan hilang dalam obrolan yang diteruskan.

4. Jika pengguna membuat cadangan sebelum pesan hilang, pesan yang hilang akan disertakan dalam cadangan. Pesan yang hilang akan dihapus saat pengguna memulihkan dari cadangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro