Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Video Rasisnya di Bandara Viral, Ini Permintaan Maaf Olvah Alhamid

Melalui akun Instagram-nya, Olvah Alhamid meminta maaf atas sikapnya yang rasis terhadap WNA.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  19:58 WIB
Olvah Alhamid - Instagram
Olvah Alhamid - Instagram

Bisnis.com, SOLO - Finalis Puteri Indonesia 2015, Olvah Alhamid dikecam usai video yang direkamnya di bandara Soekarno-Hatta viral lantaran menunjukkan sikap rasis terhadap WNA.

Dalam videonya itu Olvah berkata, "Nih, orang-orang ini, orang China semua nih. Mereka takut sama kita, padahal mereka yang bawa penyakit ke Indonesia. Hei, China-China! Eh! Huhahu!"

Netizen yang melihat tak pelak merasa kecewa dengan sikap Olvah itu. Lebih-lebih, selama ini lulusan Universitas Indonesia itu kerap menyuarakan stop rasisme dan diskriminasi.

Atas hal itu, melalui media sosialnya, Olvah lantas meminta maaf atas tindakan tersebut. Ia mengatakan bahwa tak seharusnya dirinya berkata tak bertindak seperti itu.

"Saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya, sedalam-dalamnya terhadap apa yang saya bilang di video itu yang seharusnya tidak saya lakukan. Apapun penjelasan saya di sini tidak membenarkan sikap saya," kata Olvah dalam video yang diunggahnya di Instagram, dikutip pada Selasa (7/12/2021).

Ia pun menambahkan, "Harusnya saya, harusnya lebih hati-hati dan bijaksana lagi, tidak emosional saat itu, cuma memang berdasarkan hal-hal inilah saya semakin sering menggaungkan stop rasisme dan diskriminasi."

Olvah lantas sedikit bercerita bahwa ia pernah menjadi korban rasisme oleh WNA.

Di sisi lain, sebelum ia merekam video terkait pun dirinya sempat mendapat perlakuan kurang baik dari para WNA selama berada di pesawat, sehingga membuatnya kembali merasa terluka.

"Sebelum video itu, perlakuan jijik atau sikap dari mereka sama saya dan teman-teman di pesawat saat itu membuat saya terluka lagi 'kok masih sih'," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rasisme
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top