West Side Story/imdb.com
Entertainment

Disutradarai Steven Spielberg, Ini Sinopsis West Side Story

Aliftya Amarilisya
Rabu, 8 Desember 2021 - 18:15
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Bersama dengan 20th Century Studios, sutradara Steven Spielberg akhirnya merilis film terbarunya yang berjudul West Side Story.

Film yang diadaptasi dari drama musikal legendaris itu dibintangi oleh Ansel Elgort, Rachel Zegler, Ariana DeBose, David Alvarez, Mike Faist, dan Rita Moreno

Mengambil latar di lingkungan multi ras yang terdiri dari pekerja buruh di kota New York tahun 1957, West Side Story berkisah tentang persaingan antara dua geng remaja jalanan dari ras yang berbeda, yakni Jets dan Shark.

Di sini, mereka diperlihatkan tengah memperebutkan teritori yang akan hilang--yang akan nantinya akan dibangun menjadi Lincoln Center for the Performing Arts, Universitas Fordham, dan proyek lainnya.

Konflik kemudian makin memanas saat Tony, mantan anggota Jets dan sahabat sang pemimpin geng, jatuh cinta dengan Maria yang mana merupakan saudara pemimpin Sharks.

Para penonton pun akan diajak melihat lika-liku hubungan asmara keduanya--apakah Tony dan Maria dapat bersatu atau sebaliknya.

Lepas dari itu, ini bukan kali pertama West Side Story diadaptasi menjadi film. Sebelumnya, kisah ini pernah digarap oleh Robert Wise serta Jerome Robbins pada 1961 dan berhasil memenangkan 10 Academy Award.

Oleh sebab itu, tak heran jika Spielberg menyebut film ini sebagai proyek yang paling menantang di sepanjang kariernya.

“Ini merupakan salah satu film yang paling menantang dalam karier saya karena harus menceritakan ulang sebuah mahakarya dari sudut pandang saya, tanpa mengorbankan integritas dari drama musikal yang dianggap memiliki musik terbaik yang pernah diciptakan untuk dunia teater," kata Steven Spielberg, dikutip dari Tempo pada Rabu (8/12/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro