Ilustrasi/Istimewa
Health

Jaring Startup, Johnson & Johnson Gelontorkan dana US$120.000

Aprianus Doni Tolok
Jumat, 10 Desember 2021 - 14:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak enam perusahaan rintisan (startup) bakal memperoleh hadiah total senilai US$120.000 dari Johnson & Johnson Foundation dan Intellar, setelah memenangkan program akselerator perusahaan rintisan.

Adapun, program akselerator tersebut diberi nama Sehat Impact Accelerator yang mendukung perusahaan berbasis teknologi di Indonesia yang menggunakan model bisnis inovatif untuk membuat layanan kesehatan berkualitas lebih mudah diakses oleh semua orang.

Hadiah utama sebesar US$40.000 diberikan kepada Ibunda, platform teknologi kesehatan online-to-offline yang mendukung orang-orang yang berjuang dengan masalah kesehatan jiwa

Sementara itu, dua juara kedua yakni Wecare dan Cooklab, masing-masing akan menerima US$25.000.

Adapun, sebagai honorable mention, Dietela, Ctscope, dan Neurabot masing-masing akan menerima US$10.000.

Sehat Impact Accelerator diluncurkan pada Bulan April 2021 dan berhasil menarik sebanyak 48 perusahaan untuk mendaftar sebagai peserta dalam program tersebut.

Perusahaan yang ikut serta mulai dari pengembang sistem manajemen rumah sakit hingga perusahaan yang mengkhususkan diri dalam perekrutan tenaga kesehatan.

Setelah melalui tahap evaluasi awal, sebanyak 37 perusahaan dipilih untuk tahap program selanjutnya.

Selama enam bulan berikutnya, perusahaan menerima dukungan komprehensif, termasuk lokakarya, sesi pendampingan yang disesuaikan dengan kebutuhan, dan juga sesi konsultasi sesuai kebutuhan.

“Di Johnson & Johnson Foundation dan Global Community Impact, kami bekerja sama dengan sektor publik, swasta, dan filantropi untuk mengkatalisasi investasi dan mendukung ekosistem kesehatan. Ini membantu kami dalam mengejar ide terbaik yang mendorong batasan dan memunculkan peluang baru untuk memajukan sistem perawatan kesehatan,” ujar Sawan Malik, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson Indonesia, Jumat (10/12/2021).

Di sisi lain Johnson & Johnson Foundation baru-baru ini mengumumkan komitmen tambahan sebesar US$50 juta untuk Johnson & Johnson Impact Ventures (JJIV), yang mempiloti perangkat keuangan inovatif untuk mendukung ekosistem kewirausahaan,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro