Spider-Man No Way Home
Entertainment

Spider-Man No Way Home Raup Penjualan Tiket Rp1,74 Triliun, Cetak Rekor!

Farid Firdaus
Minggu, 19 Desember 2021 - 10:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Spider-Man: No Way Home produksi Sony Pictures berhasil memecahkan rekor sebagai film kedua dengan penjualan tiket tertinggi dalam sejarah box office Amerika Utara selama masa penayangan perdana.

Menurut perwakilan Sony, mengutip Bloomberg pada Minggu (19/12/2021), pencapaian Spider-Man hanya tertinggal di belakang film Avengers:Endgame produksi Walt Disney Co.

Pada Jumat (17/12/2021) waktu setempat, penjualan tiket Spider-Man mencapai US$121,5 juta atau setara Rp1,74 triliun, setelah US$50 juta yang diraih pada periode preview Kamis (16/17/2021). Menurut Sony, nilai tersebut jauh melampaui rekor tertinggi pembukaan akhir pekan era pandemi hampir tiga bulan lalu oleh film Venom: Let There Be Carnage.

Sony Pictures saat ini memproyeksikan US$242 juta untuk akhir pekan dan melebihi target tiga hari sebelumnya US$130 juta. Nilai ini akan mengalahkan pencapaian total US$212,4 juta yang diantisipasi untuk Venom hingga akhir pekan ini.

Hari pembukaan untuk Spider-Man No Way Home telah secara besar-besaran melampaui ekspektasi sebelumnya sebesar US$100 juta untuk akhir pekan, kata Paul Dergarabedian, analis media senior di peneliti pasar Comscore Inc.,

Dengan perkiraan penghitungan akhir pekan penuh yang secara mengejutkan akan menempatkan Film ini di antara 5 pembuka teratas sepanjang masa,” kata dia.

No Way Home memberikan kejutan yang sangat dibutuhkan bagi bioskop-bioskop yang mengalami penutupan berbulan-bulan akibat pandemi. Bioskop diharapkan mengumpulkan sekitar US$4 miliar dalam penjualan tiket di dalam negeri tahun ini, sangat jauh dibandingkan US$11,4 miliar yang dihasilkan pada 2019.

Pemutaran No Way Home mencetak malam pembukaan terbaik sepanjang masa untuk Cinemark Holdings Inc. Sementara untuk AMC Entertainment Holdings Inc., operator terbesar, No Way Home mencetak malam pembukaan Desember terbesar yang pernah ada, dengan 1,1 juta penerimaan, dan tertinggi kedua sepanjang masa.

Boxoffice Pro memperkirakan akhir pekan pembukaan Amerika Utara US$224 juta untuk No Way Home.

AMC, saham meme yang mengalami perubahan besar tahun ini, naik 19 persen pada hari Jumat menjadi US$29,12. Cinemark naik 0,3 persen menjadi US$16,21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro