Poster film Athirah
Entertainment

Sambut Hari Ibu, Ini 7 Rekomendasi Film tentang Ibu

Aliftya Amarilisya
Rabu, 22 Desember 2021 - 10:45
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Perayaan Hari Ibu Nasional jatuh tepat pada Rabu (22/12/2021) ini. Bersamaan dengan itu, sejumlah stasiun TV dan platform OTT pun menayangkan film bertemakan ibu.

Nah, di kancah perfilman Indonesia sendiri, film dengan tema terkait dapat dijumpai dengan mudah.

Menariknya, tak hanya membawakan pesan moral yang kuat, film-film tersebut juga menawarkan kehangatan yang mengaduk-aduk emosi melalui akting apik dari para pemainnya.

Berikut deretan film Indonesia yang mengangkat kisah tentang ibu dan anak.

1. Ada Surga di Rumahmu

Film komedi-religi ini berkisah tentang seorang ibu yang ingin anaknya memiliki karakter yang baik dan taat agama. Untuk itu, ia lantas memasukkan sang anak, Ramadhan yang berusia 12 tahun ke pondok pesantren.

Namun perjuangannya untuk menitipkan sang anak ke ponpes tersebut tentu tak mudah. Sang suami bahkan harus menjual satu ginjalnya untuk membiayai Ramadhan selama belajar di pesantren.

2. Aku Ingin Ibu Pulang

Film garapan Monty Tiwa ini berkisah tentang Satri yang tepaksa mencuri uang di kantornya guna membayar pengobatan sang suami usai kecelakaan. Mengetahui hal tersebut, anak Satri pun marah dan kecewa. Dengan berat, Satri lantas memutuskan untuk pergi dari rumah ketika hubungannya dengan sang anak tidak harmonis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro