Tabung oksigen/istimewa
Health

Oksigen dan Alat Sterilisasi Penting di Masa Pandemi

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah membuat kalut kehidupan sebagian besar orang dan menempatkan mereka dalam kondisi yang sulit, baik itu secara fisik maupun mental.

Secara khusus, Indonesia adalah salah satu dari sepuluh negara teratas dengan kematian akibat virus corona.

Banyak orang di Indonesia yang membutuhkan pengobatan untuk virus corona, bahkan beberapa di antaranya menderita penyakit yang parah dan mendasarinya. Melihat hal tersebut, dukungan untuk mencegah penyebaran virus corona sangat dibutuhkan untuk masyarakat.

dr. Mulyadi Muchtiar, MARS Direktur Utama Rumah Sakit Islam Yarsi mengatakan, bagi pasien COVID-19 dan penyakit pernapasan lain, oksigen adalah hal yang paling mereka butuhkan.

Dia juga berharap agar setiap pihak, baik itu masyarakat maupun pemerintah, bisa terus senantiasa serta tidak pernah putus dalam berupaya memberantas pandemi COVID-19 dan saling membantu dalam penanganannya.

"Donasi alat SMART sterilisasi/purifikasi udara ini sangat penting untuk rumah sakit, udara dengan kualitas baik akan membantu pemulihan para pasien," ujarnya menanggapi bantuan Good Neighbors International Bekerja Sama dengan KOTRA dan Perusahaan Korea Selatan dalam Donasi Filter Udara dengan Teknologi Cahaya Terbaru dikutip dari keterangan tertulisnya.

JINSUNG T.E.C. melalui KOTRA Social Value Office telah menyumbangkan 30.000.000 KRW (sekitar 25.400 USD atau sekitar 358 juta rupiah) kepada Good Neighbors International untuk memberi dukungan melalui peralatan pemurnian dan sterilisasi udara bagi pasien COVID-19 di Indonesia.

Dengan dana yang telah disumbangkan tersebut, Gugah Nurani Indonesia yang merupakan partner resmi Good Neighbors International di Indonesia, akan menyediakan 6 unit alat sterilisasi udara dengan teknologi terbaru dari Korea Selatan, Carbon Nano Tube (CNT) yang terbukti memenghilangkan debu halus, bakteri, dan virus di udara menggunakan energi cahaya produksi AweXome Ray. Peralatan sterilisasi udara tersebut dipasang di Rumah Sakit Islam Yarsi Jakarta guna mendukung penanganan pasien COVID-19 ataupun penyakit infeksius lainnya.

Agustina Rina Satdewi selaku Board Member Gagah Nurani Indonesia mengatakan, “Rumah sakit merupakan garda terdepan penanganan COVID-19, alat penjernih udara pun menjadi kebutuhan vital untuk memastikan pasien tertangani dengan baik. Perusahaan Korea Selatan Jinsung T.E.C, AweXome Ray, bersama KOTRA, menunjukkan kepeduliannya dengan ikut berkontribusi dalam membantu penanganan COVID-19 melalui bantuan donasi yang diberikan kepada RSI Yarsi.”

Andrian Saputra selaku Business Cooperation Manager KOTRA menyatakan, “KOTRA menekankan kerja sama antara Republik Korea Selatan dengan ASEAN dalam 3 poin: prosperity dan menitikberatkan pada ekonomi, peace pada perdamaian, dan human. Atas dasar ketiganya inilah KOTRA mengembangkan KOTRA Global CSR untuk mendekatkan perusahaan-perusahaan Korea Selatan, baik yang berada di Korea maupun di Indonesia, untuk dapat bersinergi bersama, bergotong royong, dan berkontribusi untuk masyarakat Indonesia.”

Dalam pernyataannya, Andrian menjelaskan bahwa KOTRA telah memberanikan dan mengajak perusahaan Korea Selatan kecil-menengah yang ada di Indonesia dengan jumlah hingga 2500 perusahaan untuk proaktif dalam merealisasikan intensi tersebut. Dia berharap bahwa donasi ini tidak hanya dimaknai sebagai donasi saja, tetapi juga menggambarkan eratnya hubungan Indonesia dan Korea Selatan serta tingginya kepedulian antara kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro