Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kaleidoskop 2021 : 15 Selebriti Tanah Air yang Meninggal Dunia

Berikut daftar nama selebriti yang meninggal dunia sepanjang 2021, karena terkena covid hingga kecelakaan lalu lintas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  12:13 WIB
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah - IG @vanessaangelofficial
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah - IG @vanessaangelofficial

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun 2021 merupakan tahun penuh duka, dimana banyak masyarakat Indonesia meninggal dunia karena covid.

Jumlah selebriti yang meninggal dunia sepanjang 2021 juga cukup banyak.

Sebab mereka meninggal mulai dari terkena covid, hingga kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan suaminya Febri Adransyah.

Berikut daftar nama selebriti yang meninggal dunia sepanjang 2021 dikutip dari Antara :

1. Chacha Sherly

Mantan personel Trio Macan ini meninggal dunia pada 5 Januari 2021 dalam sebuah kecelakaan di Ungaran, Jawa Tengah.

2. Farida Pasha

Aktris yang terkenal lewat perannya sebagai Mak Lampir dalam serial "Misteri Gunung Merapi" ini meninggal pada 16 Januari 2021. Farida meninggal lantaran terpapar COVID-19.

3. Rina Gunawan

Mantan pembawa acara populer ini, meninggal dunia pada 2 Maret 2021. Istri dari Teddy Syah tersebut meninggal setelah berjuang melawan COVID-19.

4. Kang Pipit

Pria bernama asli Firmansyah Pitra atau yang lebih dikenal dengan Ica Naga, meninggal dunia pada 29 Januari 2021. Pemeran Kang Pipit dalam sinetron "Preman Pensiun" ini meninggal karena penyakit jantung yang sudah lama dideritanya.

5. Raditya Oloan

Kepergian suami dari aktris Joanna Alexandra ini begitu mengejutkan dunia hiburan tanah air. Raditya meninggal pada 6 Mei 2021, setelah berjuang melawan COVID-19. Ayah empat orang anak ini disebut mengalami badai sitokin usai dinyatakan sembuh dari virus corona.

6. Sapri Pantun

Komedian yang dikenal lewat pantun-pantunnya ini meninggal dunia pada 10 Mei 2021 lantaran mengidap diabetes. Sebelum menghembuskan napas terakhir, Sapri sempat melakukan perawatan di ruang intensif dengan infus dan alat bantu pernapasan.

7. Wan Abud

Aktor yang populer di tahun 1990-an ini meninggal dunia pada 18 Juni 2021 akibat COVID-19.

8. Steven N Kaligis

Musisi yang akrab disapa Tepeng ini meninggal pada 22 Juni 2021. Vokalis Steven and Coconut Treez ini menutup usia akibat COVID-19.

9. Aria Baron

Mantan gitaris Gigi Aria Baron Suprayogi atau Aria Baron meninggal dunia dalam usia 51 tahun akibat COVID-19. Baron berpulang pada tanggal 29 Juni 2021.

10. Jane Shalimar

Politikus dan pesohor Jane Shalimar meninggal dunia pada 4 Juli 2021 akibat COVID-19 dalam usia 41 tahun. Dia terinfeksi COVID-19 pada akhir Juni dengan gejala seperti sesak napas dan batuk, kemudian dirawat di rumah sakit.

11. Hanna Kirana

Pemeran Zahra dalam FTV "Suara Hati Istri" ini meninggal dunia pada 2 November 2021 akibat gagal jantung. Hanna pergi di usia yang masih sangat muda yakni 18 tahun.

12. Vanessa Angel dan Febri Andriansyah

Kecelakaam tragis yang menimpa pasangan pasangan pesohor ini sangat mengejutkan dunia hiburan. Vanessa dan Febri atau yang akrab disapa Bibi meninggal akibad kecelakaan maut di Jombang pada 4 November 2021.

13. Ameer Azzikra

Adik dari Alvin Faiz dan anak dari ustaz Arifin Ilham ini meninggal dunia pada 29 November 2021 akibat penyakit liver dan paru-paru yang dideritanya.

14. Laura Anna

Pesohor Adelenyi Laura Anna atau yang dikenal dengan Laura Anna meninggal pada 15 Desember 2021 dalam usia 21 tahun.

Laura telah dua tahun mengalami lumpuh yang diakibatkan oleh spinal cord injury atau cedera tulang belakang hingga cervical vertebrae dislocation atau dislokasi tulang leher.

Dia mengalami lumpuh setelah kecelakaan mobil bersama kekasihnya Gaga Muhammad yang berkendara saat sedang mabuk pada Desember 2019.

15. Pelawak Jimmy Gideon

Pelawak senior Jimmy “Gideon” atau Abdul Aziz meninggal dunia dalam usia 58 tahun pada Minggu (26/12) malam.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi oleh Produser sekaligus Direktur Rumah Film Indonesia Evry Joe bahwa anggota grup lawak Gideon itu, telah tutup usia sekitar pukul 19.00 WIB.

“Iya, betul. Barusan saya coba menghubungi keluarganya, dinyatakan memang beliau meninggal. Tidak sakit namun jatuh di kamar, saat berdiri beliau jatuh. Meninggal pada bakda Isya tadi,” kata Evry dikutip dari Antara.

Evry juga mengatakan pihaknya turut berduka cita serta mendoakan agar mendiang berpulang dengan damai.

“Selamat jalan, Bang Jimmy. Semoga karya-karyamu menjadi ladang amal dan menjadi pelajaran untuk sineas-sineas muda Indonesia saat ini,” ujar Evry.

Jimmy dikenal sebagai pelawak yang tergabung dalam grup komedi Gideon bersama Sion dan Habil. Jimmy bergabung setelah Ginanjar Soekmana dan Derry Sudarisman memutuskan keluar dari Gideon yang kemudian membuat grup lain bernama Empat Sekawan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meninggal selebritis kaleidoskop 2021

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top