Peluncuran Where Next Club di Indonesia berkolaborasi bersama mitra Makna Talks dan desainer Rama Dauhan/Istimewa
Fashion

Glenfiddich Ungkap Pentingnya Melihat Fesyen sebagai Warisan Budaya

Akbar Evandio
Kamis, 30 Desember 2021 - 06:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penerima Penghargaan Whisky Single Malt Scotch, Glenfiddich meluncurkan Where Next Club di Jakarta untuk mendorong komunitas kreatif dan warisan fesyen di Indonesia.

Duta Glenfiddich untuk Asia Tenggara Brett Bayly mengatakan Where Next Club dihadirkan untuk mengenalkan keberlanjutan dan warisan dalam fesyen di Indonesia

Salah satu kelas yang diberikan adalah mengenai cara untuk mendaur ulang kain bekas supaya dapat kembali berguna.

“Glenfiddich selalu menjadi inovator, selalu menantang hal yang konvensial, dan mengejar keunggulan di kelasnya. Kami tidak pernah diam, terus menembus batas dengan inovasi dan pengalaman baru," ujarnya dalam rilisnya, Rabu (28/12/2021).

Bayly berharap peluncuran Where Next Club di Indonesia, yang berkolaborasi bersama mitra Makna Talks dan desainer Rama Dauhan, dapat mendorong generasi muda untuk memacu diri sendiri agar keluar dari zona nyaman mereka, dan mereka juga akan terinspirasi dalam mempelajari keterampilan baru untuk menghadapi tantangan hidup mendatang.

Desainer fesyen, Rama Dauhan mengatakan soft skill yang diajarkan di kelas tersebut juga salah satunya memadupadankan pola kain etnik dari berbagai daerah yang membentuk tradisi baru. 

Menurutnta, sebuah usaha yang berkelanjutan mampu memberikan hasil yang terbaik dan menjaga eksistensi warisan budaya meski di waktu tersulitpun.

“Indonesia tentunya memiliki warisan budaya yang sangat kaya yang selalu menginspirasi saya dalam setiap karya. Berbicara mengenai keberlanjutan, hal tersebut tak hanya terwujud di karya saya, tetapi juga di bisnis fesyen yang saya geluti,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro