Suasana pesta kembang api pergantian Tahun Baru 2019 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (31/12/2018)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Fashion

9 Tradisi Makanan Tahun Baru 'Pembawa Keberuntungan' di Berbagai Negara

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 31 Desember 2021 - 13:57
Bagikan

5. 12 Anggur Keberuntungan

Beberapa percaya bahwa makan 12 buah anggur di tengah malam membawa keberuntungan.

Tradisi Spanyol las doce uvas de la suerta, alias 12 buah anggur keberuntungan, satu buah untuk setiap lonceng yang menandakan bahwa setiap anggur tersebut menandakan satu bulan dan menurut takhayul, gagal menyelesaikan semua 12 anggur tepat waktu akan berarti kemalangan di tahun yang akan datang.

6. Kacang-kacangan

Pesta Malam Tahun Baru Italia dapat berarti beberapa hidangan yang disajikan selama beberapa jam. Satu hidangan dalam penyebaran besar-besaran dikatakan membawa keberuntungan. Bulat dan berbentuk seperti koin, mereka adalah simbol kemakmuran, dan sering disajikan dengan sosis babi.

7. Acar ikan herring

Ikan, simbol kesuburan, umur panjang dan karunia, adalah hidangan Malam Tahun Baru yang populer di banyak budaya, dan terutama bagi mereka yang keturunan Skandinavia, Jerman, dan Polandia. Acar herring, ikan kecil berminyak, sering disajikan di hamparan malam Tahun Baru.

8. Babi dan Sauerkraut

Orang Selatan mungkin menyukai hoppin' John, orang-orang di beberapa bagian Pennsylvania dan Ohio menikmati daging babi dan asinan kubis yang dimasak dengan lambat pada Hari Tahun Baru.

Hidangan ini dikatakan membawa keberuntungan dan kemajuan karena babi diketahui berakar ke depan, atau bergerak maju, sementara asinan kubis dikaitkan dengan kekayaan simbolis dan kemakmuran serta umur panjang berkat untaiannya yang panjang.

9. Pretzel Tahun Baru

Orang Jerman-Amerika yang tidak makan daging babi dan asinan kubis pada 1 Januari menikmati pretzel khusus Tahun Baru sebagai gantinya.

Simbol keberuntungan Jerman, yang menurut beberapa orang berasal dari awal abad ke-20 di Sandusky, Ohio, lebih manis daripada gurih, di atasnya diberi glasir daripada garam dan sering disajikan saat sarapan atau makan siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro