Ilustrasi menurunkan berat badan./Istimewa
Health

10 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Jika Ingin Sukses Diet

Tresia
Selasa, 11 Januari 2022 - 16:16
Bagikan

Setop kebiasaan buruk ini kalau mau berat badan turun!

6. Makan Sambil Menonton TV

Para ahli menemukan dalam penelitiannya bahwa ketika pikiran Anda terganggu oleh hal-hal lain saat makan, seperti menonton TV atau mendengarkan musik dengan volume keras.

Hal itu dapat menutup isyarat kenyang pada makanan tertentu melalui otak Anda bahwa Anda sudah kenyang. Akibatnya, dapat membuat Anda mengonsumsi lebih banyak kalori melebihi kapasitas yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal tersebut dapat berubah menjadi lemak yang tertimbun didalam tubuh Anda.

7. Melewatkan Jam Makan

Kesalahan terbesar yang dilakukan orang-orang ketika sedang menjalani program diet dengan melewatkan makan.

Banyak orang yang keliru dalam memahami cara diet yang baik dan benar. Selain itu, banyak orang yang juga tidak benar-benar mengerti kalau tubuh kita perlu makan cukup kalori untuk menjaga metabolisme tubuh agar tetap aktif.

Dengan melewatkan makan sebenarnya dapat memperlambat metabolisme Anda. Tahukah Anda, jika Anda melewatkan makan sebenarnya malah menyebabkan rasa lapar yang ekstrem? Anda justru makan berlebihan dan mengonsumsi lebih banyak kalori karena melewatkan jam makan.

8. Bergantung Pada Minuman Diet

Melansir dari jurnal PLOS One, minuman diet tidak membantu menurunkan berat badan dan bahkan dapat menyebabkan orang menambah berat badan karena dapat menumpulkan reseptor manis pada tubuh Anda.

Selain itu, minuman diet justru dapat menyebabkan Anda untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan manis tradisional, dan mengkonsumsi lebih banyak kalori.

9. Tidak Konsumsi Lemak

Meski Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan Anda, tetapi tidak menutup kemungkinan Anda harus benar-benar menghindari makanan berlemak.

Lemak sehat ternyata sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda. Faktanya, ketika Anda tidak makan cukup lemak, tentu akan membuat Anda menderita rasa lapar terus-menerus. Lemak diperlukan untuk memberi makan otak dan membantu mengurangi keinginan makan sesuatu (mengidam).

Jadi, pastikan Anda tetap mengkonsumsi lebih banyak lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak kelapa, minyak zaitun, dan mentega yang diberi makan rumput.

10. Menimbang Berat Badan

Biasanya, pelaku diet dengan berat badan yang berlebih akan malas untuk menimbang berat badannya setiap hari. Mereka akut melihat berat badan mereka tidak turun.

Menurut peneliti University of Minnesota, pelaku diet yang rajin menimbang berat badannya setiap hari dapat menurunkan berat badan dua kali lebih banyak daripada mereka yang jarang menimbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro