Upin Ipin
Entertainment

Viral Video Kuburan Upin Ipin, Ini Klarifikasi Tim Produksi

Aliftya Amarilisya
Selasa, 18 Januari 2022 - 06:30
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Sebuah video unggahan @abi_alonk_3110 yang menunjukkan kuburan Upin Ipin dengan letak bersebelahan tiba-tiba viral di media sosial TikTok.

Dalam video yang ada, dikatakan bahwa serial kartun asal Malaysia itu dibuat berdasarkan kisah nyata. Upin dan Ipin disebut merupakan anak kembar yang telah meninggal lebih dari seperempat abad yang lalu.

Lewat video yang dikatakan didapat dari temannya di Malaysia itu, sang pengunggah video lalu memperlihatkan batu nisan di mana Upin meninggal pada 6 Agustus 1995, sedangkan Ipin meninggal pada 2 April 1996.

"Pantesan gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu," tulis akun tersebut, dikutip pada Selasa (18/1/2022).

Menanggapi keviralan video itu, tim produksi Upin Ipin akhirnya angkat bicara.

Lewat akun Instagram @upinipinofficial, mereka pun menjelaskan bahwa serial yang diproduksi oleh Les' Copaque Production tersebut tidak berdasar kisah nyata seperti yang diklaim dalam video viral terkait.

"Cerita Upin & Ipin murni dibuat dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Itu tidak diambil atau terinspirasi dari kisah siapa pun yang masih hidup atau yang telah meninggal," tulisnya.

Lebih jauh, tim produksi pun memastikan bahwa cerita yang selama ini dihadirkan adalah hasil karya dari Hajah Ainon Ariff yang juga merupakan pengisi suara karakter Opah.

"Ide asli cerita Upin & Ipin ini dari Hajah Ainon yang juga pengisi suara Opah. Setiap cerita yang ditulis tidak hanya mudah dipahami tetapi juga sarat dengan pesan-pesan yang bermanfaat," jelas tim produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro