Kangguru, Hewan Khas Australia /sydney-australia-biz
Travel

12 Negara Paling Bahagia di Dunia dan Alasannya

Intan Riskina Ichsan
Sabtu, 22 Januari 2022 - 03:29
Bagikan

Swedia hingga Australia

7. Swedia

Bagi orang Swedia, waktu luang untuk dihabiskan bersama orang yang mereka cintai dan melakukan apa yang mereka sukai. Liburan tiga minggu adalah hal biasa, dengan majikan memberikan rata-rata 25 hari libur setiap tahun. Memiliki bayi? Ibu dapat memiliki cuti berbayar sembilan bulan, dan ayah dapat memiliki tiga bulan.

Tentu saja, ini ada harganya: Pajak Swedia rata-rata lebih dari 50 persen pendapatan. Namun, uang itu dibayar kembali dalam pendidikan gratis, perawatan kesehatan dan pensiun, sehingga warga tidak perlu stres ketika mereka keluar bersenang-senang.

8. Selandia Baru

Satu-satunya negara non-Eropa yang masuk dalam 10 negara paling bahagia di dunia adalah Selandia Baru. Dan itu bukan hanya karena mereka tinggal di pulau surga yang membanggakan diri dalam mengerjakan solusi berkelanjutan dan gaya hidup luar ruangan yang aktif. Bahkan orang-orang di daerah pedesaannya lebih bahagia.

9. Austria

Harapan hidup Austria yang tinggi membuatnya terlihat bahagia. Wanita di negara ini rata-rata berusia 84 tahun sementara pria rata-rata 79 tahun, dan 99,9 persen orang memiliki perawatan kesehatan untuk merawat diri mereka sendiri. Begitu sehatnya penduduknya, negara ini hanya menggunakan 15,1 persen dari pengeluaran federalnya untuk perawatan kesehatan pada tahun 2015.

10.  Luksemburg

Kebahagiaan Luksemburg sedang meningkat, melompat lima peringkat dari posisi 2018-nya. Ini, seperti yang dicatat oleh World Happiness Report, adalah yang tertinggi sejak indeks dimulai pada 2009.

Luksemburg adalah negara terkaya (dan terkecil) dalam daftar ini. Memiliki lebih banyak uang di kantong mereka membantu mengurangi stres dan memberikan kebebasan finansial yang memicu kebahagiaan penghuninya.

11.  Kanada

Mungkin mengejutkan Anda untuk mengetahui berapa banyak negara bahagia ditemukan di iklim cuaca dingin yang menyentuh Arktik dengan hubungan Nordik.  Alasannya Kanada adalah sederhana yaitu kesehatan yang baik, ekonomi yang stabil, ikatan sosial yang kuat, dan, seperti yang ditemukan dalam studi lain tentang kebahagiaan, yaitu penerimaan rasial.

12. Australia

Dikenal sebagai benua pulau yang dipenuhi dengan orang-orang yang bahagia, Australia secara mengejutkan jatuh dari 10 besar pada tahun 2019 dan kemudian turun lagi pada tahun 2020. Orang Australia terkenal santai dan menyukai alam, yang membuat mereka tetap tersenyum dari tahun ke tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro