Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tayang di RCTI, Ini 7 Fakta Unik Serial Layangan Putus

MD Entertainment memberi kabar akan melanjutkan kisah Lydia dan Mas Aris serta Kinan. Artinya, akan ada season kedua untuk Serial Layangan Putus.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  18:39 WIB
Layangan Putus tayang di RCT
Layangan Putus tayang di RCT

Bisnis.com, JAKARTA - Serial film Layangan Putus telah masuk 10 besar trending penayangan di 25 negara. Film ini juga dibintangi Reza Rahadian dan Putri Marino, kini resmi tayang perdana di RCTI.

Serial original WeTV Layangan Putus bercerita mengenai rumah tangga Aris (Reza Rahadian) dan Kinan (Putri Marino) yang hancur karena kehadiran orang ketiga.

Rumah tangga yang awalnya terlihat bahagia dan sempurna menjadi berantakan. Menghadapi ini, Kinan mencoba mempertahankan rumah tangganya dengan Aris.

“Siap-siap ya ketemu sama Mas Aris. Tayang Perdana! Mulai sore ini, Rabu, 9 Februari 2022, pukul 18.30 WIB,” tulis akun Instagram @officialrcti, dilansir Kamis (10/2).

Tak heran, serial “Layangan Putus” membuat publik penasaran dengan akhir kisah perselingkuhan yang dilakukan Aris. Namun, ternyata ada beberapa fakta unik yang perlu Anda ketahui, yakni:

  1. Adaptasi dari curhatan di media sosial

Layangan Putus adalah kisah yang pernah heboh di sebuah grup Facebook Komunitas Bisa Menulis pada 2019 lalu. Cerita ini berhasil menggugah publik tentang kasus perselingkuhan yang jarang mendapatkan perhatian.

Kemudian kisah ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan warganet sehingga membuat penulis menghapus ceritanya dari laman media sosial.

  1. Diterbitkan menjadi buku

Kisah “Layangan Putus” diterbitkan menjadi buku oleh RDM Publishers dengan nama pena Mommy ASF alias Eca Prasetya, seorang dokter hewan yang tinggal di Malang, Jawa Timur dan memiliki empat orang anak.

layangan putus di rcti

  1. Karakter Lydia Danira tidak ada di buku

Serial “Layangan Putus” memang mengadaptasi buku dengan judul yang sama. Namun, jalan ceritanya berbeda, seperti Kinan di dalam serial hanya memiliki seorang anak, sedangkan Kinan dalam buku memiliki empat anak.

Selain itu, tema perselingkuhan dalam serial “Layangan Putus” digambarkan dengan sangat kental, sedangkan di dalam bukunya tidak. Perbedaan lainnya yang unik adalah di dalam serial peran Lydia Danira sangat besar, tetapi sebenarnya di dalam buku hanya sedikit ruang yang diberikan untuk karakter tersebut.

  1. Arti Layanan Putus

Series ini mempunyai judul yang menarik. Mommy ASF mengartikan Layangan Putus sebagai kiasan yakni sesuatu yang tidak menentu arahnya.

  1. Serial tergolong kategori dewasa

Serial Layangan Putus terdiri dari 10 episode dengan kisah drama perselingkuhan yang rumit. Oleh karena itu, serial ini termasuk dalam tontonan 17+.

layanan putus, mas aris, kinan, lydia

  1. Serial dibintangi oleh pemain ternama Indonesia

Serial garapan Benny Setiawan dibintangi oleh sederet aktor/aktris ternama Tanah Air, seperti Reza Rahadian (Aris), Putri Marino (Kinan), Anya Geraldine (Lydia), Frederika Cull (Miranda), Marthino Lio (Andre), Arif Brata (Irfan), Michelle Wanda (Dita), dan Raquel Katie Larkin (Lala). Selain itu, ada juga bintang cilik yang memerankan sebagai anak Aris dan Kinan, yaitu Graciella Abigail (Raya).

  1. Serial Layangan Putus belum tamat 

MD Entertainment memberi kabar akan melanjutkan kisah Lydia dan Aris serta Kinan. Artinya, akan ada season kedua untuk Serial “Layangan Putus.” 

Bocoran tersebut diungkapkan oleh akun media sosial MD Pictures. “Mas Aris jadi gondrong? Gimana kelanjutan hidupnya sama Lydia? Tunggu waktunya, ya!,” tulisnya, dilansir Kamis (10/2).

Bagi yang belum sempat menyaksikan Layangan Putus, saksikan segera di RCTI/Vision+, WeTV, atau Iflix. “Layangan Putus” dapat disaksikan secara gratis melalui RCTI/Vision+ tanpa terbatas oleh tempat dan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film rcti Sinopsis Film layangan putus
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top