Bayam/bandt.com.au
Health

7 Makanan Yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Agar Tulang Sehat dan Kuat

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 18 Februari 2022 - 14:20
Bagikan

1. Bayam

Menurut Healthline, bayam penuh akan kalsium, nutrisi yang penting tidak hanya untuk tulang Anda tetapi juga otot (seperti jantung). Ini juga sarat dengan pigmen yang disebut karotenoid (yang menjadi vitamin A dalam tubuh), vitamin C dan K1. Bayam juga mengandung magnesium dan potasium. Semua nutrisi ini penting untuk tulang Anda atau kontributor potensial untuk kesehatan tulang Anda secara keseluruhan.

2. Brokoli

Seperti yang ditunjukkan oleh Everyday Health, brokoli adalah sumber kalsium yang baik. Dan menurut NHS, kalsium adalah mineral penting untuk menjaga tulang Anda tetap bagus dan kuat. Selain itu, brokoli memiliki vitamin K yang dapat membantu menurunkan kemungkinan patah tulang. Namun jika Anda menggunakan pengencer darah, maka vitamin K meningkatkan pembekuan darah mengganggu obat Anda.

3. Susu Almond

Anda bisa mencampur susu almond Anda sendiri dengan menggunakan mentega almond dan air. Tapi almond bukanlah sumber kalsium alami yang baik, yang penting untuk tulang yang kuat. Namun, sudah umum bagi produsen susu almond untuk membentengi produk mereka dengan nutrisi. Faktanya, beberapa susu almond merek toko diperkaya dengan sebanyak 37% dari jumlah kalsium yang disarankan.

4. Kacang Mete

Jika Anda membutuhkan camilan yang ramah tulang, maka kacang mete bisa menjadi pilihan Anda karena nilai gizinya. Kacang mete dikemas dengan magnesium, yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan tulang Anda. Faktanya, osteoporosis dan defisiensi magnesium dapat berjalan beriringan, terutama pada orang dewasa yang lebih tua. Selain magnesium, kacang mete adalah sumber tembaga yang sangat baik.

5. Minyak Biji Rami

Jika Anda seorang wanita yang menderita diabetes atau telah mengalami menopause, temuan untuk makanan yang berpotensi ramah tulang ini sangat tepat untuk Anda. Hal ini telah dibuktikan dengan penelitian yang melibatkan minyak biji rami dan tikus betina. Dilakukan di Pusat Penelitian Nasional di Kairo, Mesir, eksperimen tersebut menemukan data yang menjanjikan tentang minyak biji rami dan osteoporosis.

6. Blueberry

Dari pai hingga muffin, buah beri yang berair ini merupakan tambahan populer. Tapi selain rasanya, blueberry bisa menambah banyak makanan sehat untuk tulang. Penelitian dilakukan bahwa tikus laboratorium yang mengonsumsi bubuk yang terbuat dari blueberry beku-kering memiliki kepadatan tulang yang lebih baik daripada tikus yang tidak diberi bubuk.

7.  Kubis

Menurut Healthline, kubis (terutama kubis merah) adalah sumber vitamin C yang baik. Sekarang, American Bone Health mengatakan dampak vitamin C pada kesehatan tulang masih dieksplorasi. Dengan demikian, Office of Dietary Supplements menjelaskan bahwa tubuh Anda membutuhkan vitamin C untuk memproduksi kolagen, bahan penting untuk kesehatan tulang yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro