Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis film 12 Strong, Aksi Chris Hemsworth Berantas Jaringan Teroris

Simak sinopsis film 12 Strong yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (1/3/2022) pukul 21.30 WIB. Tonton aksi Chris Hemsworth berantas jaringan teroris.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 01 Maret 2022  |  17:42 WIB
Sinopsis film 12 Strong, Aksi Chris Hemsworth Berantas Jaringan Teroris
Poster film 12 Strong yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (1/3/2022) - IMDB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film 12 Strong dijadwalkan tayang malam ini, Selasa (1/3/2022) pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film ini menampilkan kisah balas dendam terhadap jaringan teroris setelah tragedi penyerangan 9/11 di Amerika Serikat. 

Dirilis pada 31 Januari 2018, film dengan durasi 2 jam 10 menit dan dibalut dengan genre laga, drama, dan sejarah. 12 Strong juga menggandeng aktor dan aktris kenamaan seperti Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Pena, Shawn Sarmeidani, dan aktor lainnya.

Diangkat dari kisah nyata yang dijadikan buku berjudul "Horse Soldiers" karya Doug Stanon, film ini menceritakan 12 tentara elit Amerika yang mendapatkan misi sangat berbahaya, yakni membongkar sekaligus memberantas jaringan teroris Al-Qaeda dan Taliban yang bermarkas di Afganistan.

Film diawali dengan menampilkan serangan teroris dari tahun ke tahun yang ternyata dilancarkan oleh Al-Qaeda jaringan teroris yang bermarkas di Afganistan.

Jaringan ini semakin subur setelah aliansi yang menentang terorisme yaitu Ahmad Shah Massoud dibunuh oleh dua anggota Al-Qaeda. Hal tersebut menyebabkan Afganistan kuasai oleh Taliban yang merupakan sekutu Al-Qaeda.

Scene berpindah menampilkan Kapten Mitch Nelson (Chris Hemsworth) yang sedang menghabiskan masa cuti bersama keluarganya. Dirinya dikejutkan oleh berita mengenai serangan teroris yang terjadi di Menara kembar World Trade Center (WTC). Dirinya kemudian bergegas pergi ke kantornya untuk meminta ditugaskan melawan Al-Qaeda kepada atasannya.

Namun, permintaannya ditolak, lantaran Nelson tengah mengambil cuti. Di samping itu, Nelson juga tengah mengalami disposisi jabatan menjadi bagian staff. Hall Spencer (Michael Shannon) yang merupakan anggota timnya juga ternyata telah mengajukan pensiun sehingga dirinya tak memiliki tim seperti dulu.

Melihat semangat Nelson, Spencer kemudian menemui atasannya untuk membatalkan permohonan pengajuan pension yang sebelumnya telah dia ajukan. Dirinya juga meminta agar Kapten Nelson dan timnya diberangkatkan menuju Afganistan untuk memberikan perlawanan terhadap Al-Qaeda dan Taliban.

Singkat cerita, Nelson dan timnya diizinkan untuk berangkat ke Afganistan. Keesokan harinya, Nelson dan tim bertolak menuju markas tentara Amerika di Uzbekistan.

Di sana, mereka mendapatkan detail misi yang harus dilancarkan, yakni meyakinkan Jendral Dostum (Shaw Sarmeidani) yang merupakan panglima Afganistan dari aliansi utara untuk bertempur bersama melawan Taliban.

Lebih jelas, Nelson dan tim diminta untuk merebut kota Mazari Sharif yang merupakan markas pusat Taliban. Nelson dan tim hanya diberi waktu 6 minggu saja. Namun, Nelson menjanjikan bahwa Timnya akan mampu menyelesaikan misi tersebut hanya dalam waktu 3 minggu saja, untuk menghindari musim dingin dan turunnya salju yang akan menghambat operasi.

Sesampainya di Afganistan, mereka dipandu oleh agen CIA untuk menemui Jendral Dostu. Tak lama berselang, Jendral Dostum datang. Mereka muai berunding untuk menentukan strategi penyerangan. Nelson meyakinkan Jendral Dostum untuk turut serta melakukan penyerangan guna menumpas jaringan teroris tersebut. Mulanya, diskusi berjalan alot, Jendral Dostum meragukan ajakan Nelson.

Di misi hari pertamanya, Kapten Nelson membagi timnya menjadi dua kelompok. Dimana, Sebagian tentara akan ikut dengannya dan Sebagian lain akan berjaga dimarkas. Kapten Nelson kemudian menujuk Diller, Bennett, Coffers dan dua tentara lainnya untuk pergi bersamanya dan mulai melancarkan misinya tersebut.

Lalu, berhasilan Nelson dan timnya menyelesaikan misi yang telah diberikan kepadanya? Simak kelanjutan kisahnya malam nanti, Selasa(1/3/2022) di Bioskop Trans TV, Pukul 21.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top