Ilustrasi diet sehat dan aman untuk dilakukan/Freepik.com
Health

6 Pola Makan yang Baik untuk Penderita Hipertensi

Lukman Nur Hakim
Kamis, 3 Maret 2022 - 20:20
Bagikan

Pola makan yang bisa turunkan penyakit hipertensi

3. Batasi sosis dan daging olahan

"Tidak hanya daging olahan seperti sosis, bacon, dan daging deli yang tinggi lemak jenuh, mereka juga mengandung natrium dan pengawet lain yang tidak sehat bagi jantung Anda," kata Melissa Mitri, RD, ahli diet terdaftar untuk Wellness Verge.

Satu studi di American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih dari lima porsi daging merah olahan per minggu memiliki tingkat tekanan darah tinggi 17 persen lebih tinggi daripada wanita yang makan kurang dari satu porsi per minggu.

4. Lakukan Diet

Diet Mediteranian dan DASH dirasa cocok untuk dilakukan oleh orang yang memiliki riwayat hipertensi. Kedua gaya makan tersebut secara rutin disarankan oleh ahli diet dan dokter untuk pasien dengan tekanan darah tinggi.

"Namun, diet ini bukanlah obat yang aman dari kegagalan karena "obat tidak pernah cocok untuk semua," kata Dr. Kaveh.

Dia mengatakan Anda bisa melihat daftar cucian setiap makanan dalam diet DASH dan Mediterania.

"Jika pasien tidak beresonansi dengan nilai-nilai budaya pasien atau apa yang mereka sukai, dan itu tidak berkelanjutan, itu hanya buang-buang waktu," imbuhnya.

5. Prioritaskan potasium

Mineral potasium esensial meredakan ketegangan pada dinding pembuluh darah Anda, yang pada gilirannya menurunkan tekanan darah, menurut American Heart Association.

Kandungan potasium membantu ginjal Anda mengeluarkan natrium dari tubuh Anda melalui buang air kecil. Jadi, penting untuk mendapatkan cukup kalium dalam makanan Anda untuk mencegah hipertensi.

6.Kurangi Camilan Keripik

Makanan ringan olahan dalam kantong seperti keripik kentang dan kue kering, dan makanan panggang seperti kue kering dan bagel sangat tinggi sodium, kalori, terkadang lemak jenuh dan gula tambahan.

Semua bahan tersebut dapat berkontribusi pada gangguan metabolisme seperti penyakit jantung. Namun, ada hal lain yang dilakukan makanan ini yang merusak tekanan darah yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro