Walt Disney Pictures dan Jerry Bruckheimer Films, Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales /Istimewa
Entertainment

Daftar Film dengan Produksi Termahal di Dunia

Robby Fathan
Senin, 14 Maret 2022 - 13:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film saat ini menjadi salah satu media hiburan yang digemari oleh banyak orang, selain lebih mudah untuk dipahami karena menampilkan visual.

Kebanyakan orang lebih suka menonton dibandingkan hanya mendengarkan suara saja, oleh karena itu tak heran banyak rumah produksi yang berlomba -lomba  mengarap film sebaik mungkin agar penonton merasa puas, untuk mendapatkan itu ada banyak hal yang harus dikorbankan, baik itu waktu maupun biaya produksi yang bisa mencapai angka yang fantastis.

Buat kalian yang hobi nonton film pasti penasaran berapa banyak sih biaya yang harus dikeluarkan dalam memproduksi sebuah film, dikutip dari studiobinder.com berikut daftar film dengan produksi termahal di dunia:

1. Captain America: Civil War

Captain America : Civil War ini merupakan film pahlawan super berasal dari Amerika Serikat  yang dirilis pada tahun 2016, setelah dapat mengambil hati para penonton dengan dua film Captain Amerika sebelumnya yaitu  Captain America: The First Avenger pada tahun 2011 dan Captain America: The Winter Soldier pada tahun 2014  , ini merupakan sequel ketiga dari Captain Amerika. Film yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo ini menghabiskan biaya produksi sampai $253 juta atau setara dengan Rp3,8 Triliun.

2. Avatar

Avatar, atau yang dikenal sebagai James Cameron’s Avatar merupakan film fiksi ilmiah berasal dari Amerika Serikat, film Garapan James Cameron ini rilis pada tahun 2009, film ini mengisahkan kehidupan manusia di masa depan yang mengalami krisis energi. Manusia harus mencari sumber energi baru dan berniat untuk mencari di planet lain bernama Pandora. Pandora memiliki sumber energi besar bernama unobtanium. Namun sayangnya udara di Pandora beracun bagi manusia. Film ini juga masuk kedalam daftar biaya produksi termahal dunia yang mencapai angka $237 juta atau Rp3,3 Triliun.

3. Spider-Man 3

Film Spider-Man 3 ini adalah film pahlawan super yang diproduksi Marvel Studios, Film ketiga dari serial film layer lebar Spider-Man yang dibintangin oleh Tobey Maguire ini rilis pada tahun 2007. Demi menghasilkan visual yang dapat menarik film ini merogo kocek biaya produksi sebesar  $258 juta atau Rp. 3,6 Triliun.

4. The Lion King

Film The Lion King menceritakan tentang seekor anak singa bernama Simba yang terusir dari tanah kelahirannya setelah ayahnya dibunuh pamannya demi takhta.

Film Amerika Serikat yang diproduksi oleh Walt Disney Picture ini merupakan film yang pemasarannya cukup bagus karena dapat banyak penonton, dengan biaya produksi $260 Juta atau Rp3,7 Triliun.

5. Justice League

Film Produksi 2017 yang diangkat dari DC Comics superhero yang didistribusikan oleh Warner Bros Picture ini merupakan instalasi ke tujuh dari DC Extended Universe, Film ini diumumkan sejak bulan Oktober 2014 dengan melibatkan Snyder sebagai sutradara dan Terrio menuliskan scenario, film ini juga masuk kedalam film yang menelan biaya produksi termahal di dunia, film yang berdurasi 120 menit ini menghabiskan biaya $300 juta atau setara dengan Rp4,2 triliun.

6.       Avengers: Endgame

Film Avengers: Endgame juga menjadi film berskala besar,  Film ini menjadi jawaban misteri pasca kejadian di Infinity War. Para superhero Avengers berupaya mengembalikan situasi dan mengalahakan Thanos, tidak heran film ini menjadi salah satu film yang ditunggu oleh pecinta super hero, untuk memberikan yang terbaik bagi pecinta Avengers, Marvel Studios rela menggelontorkan dana sangat besar untuk Endgame, yakni mencapai $356 juta atau sekitar Rp5,3 triliun.

 

7.       Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides

Film keempat dalam seri Pirates of the Caribbean yang dirilis 2011 ini dibintangi oleh Kapten Jack Sparrow (Johnny Depp) dan mengisahkan tentang Kapten Jack Sparrow berlayar dalam misi untuk mencari air mancur legendaris. Ia pun harus melawan Barbossa, seorang wanita misterius dari masa lalunya, dan bajak laut yang amat ditakuti, Blackbeard. Film ini menjadi film dengan biaya produksi termahal dengan mencapai angka produksi $379 million atau sekitar Rp5,4 triluin

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro