Film CODA
Entertainment

Raih Best Picture Piala Oscar, Ini Link Nonton dan Sinopsis CODA

Aliftya Amarilisya
Senin, 28 Maret 2022 - 12:22
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Seperti yang telah diprediksi, selain menyabet Best Adapted Screenplay dan Best Supporting Actor di Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar 2022, CODA (Child of Deaf Adults) sukses meraih penghargaan sebagai Best Picture.

Film yang disutradarai oleh Sian Heder itu berkisah tentang Ruby Rossie, siswa SMA yang menjadi satu-satunya anggota keluarga yang bisa mendengar, sebab orang tua dan saudara laki-lakinya tuli.

Atas kondisi tersebut, dalam kehidupan sehari-hari, mereka lantas berkomunikasi dengan menggunakan bahasa isyarat.

Di sisi lain, situasi tersebut perlahan menghadapkan Ruby pada sebuah dilema. Ia yang bercita-cita menjadi penyanyi harus memilih antara meraih impian di bidang musik atau mengurus bisnis keluarga yang terancam gagal.

Hingga pada suatu hari Mr. V membujuk Ruby untuk mengikuti audisi Berklee College of Music. Namun sayang, sepanjang masa latihan, Ruby kerap datang terlambat lantaran harus mengurus usaha keluarga.

Mr. V yang kesal lantas menganggapnya tak serius dalam menggeluti dunia musik.

Nah, di sinilah para penonton kemudian akan diajak menyelami pergulatan batin Ruby lebih dalam.

Lepas dari itu, film yang mengambil lokasi di Gloucester, Massachusetts ini dapat Anda saksikan secara legal melalui platform Apple TV+.

Selain Troy Kotsur, aktor penyandang disabilitas pertama yang meraih Piala Oscar, film ini turut menghadirkan Emilia Jones, Eugenio Derbez, Ferdia Walsh-Peelo, Daniel Durant, dan Marlee Matlin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro