Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejutan dan Hal Memalukan di Piala Oscar 2022

Selain insiden itu, pemenang Oscar 2022 juga mendapatkan beberapa penghinaan, kejutan, dan kejutan besar.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  12:16 WIB
Piala Oscar.  - Academyaward.com
Piala Oscar. - Academyaward.com

Bisnis.com, JAKARTA - Piala Oscar 2022 punya kejutan besar, saat Will Smith menampar wajah Chris Rock yang mengolok gaya rambut Jada Pinked Smith, istri dari Will Smith.

Selain insiden itu, pemenang Oscar 2022 juga mendapatkan beberapa penghinaan, kejutan, dan kejutan besar.

Acara Oscar 2022 disebut sebagai kesempatan untuk merenungkan dan menghormati sinema dengan baik di tengah pandemi virus corona, setelah satu tahun yang menjadi tantangan bagi industri.

Di Oscar 2022, Dune mendapat penghargaan terbanyak (total enam) sementara CODA memenangkan hadiah utama Film Terbaik di Oscar 2022.

Berikut adalah penghinaan dan kejutan Oscar 2022 terbesar dilansir dari Screen Rant :

1. Kejutan: CODA Memenangkan Film Terbaik

Memang benar bahwa CODA telah mengambil banyak semangat menuju Oscar 2022, tetapi melihat tampilan penuh dari awal musim penghargaan hingga sekarang, merupakan kejutan, karena membawa pulang penghargaan terbesar malam itu. CODA diakui secara kritis tetapi tidak menerima banyak keriuhan saat dirilis di Apple TV+ pada Agustus 2021, dan tidak termasuk di antara pesaing yang paling langsung terlihat seperti The Power of the Dog dan Belfast.

Namun, film tersebut terus tumbuh seiring dengan berlangsungnya musim penghargaan yang lebih lama karena pesannya yang terasa menyenangkan bergema. SAG Awards memperjelas bahwa ada banyak cinta untuk para pemeran CODA, dan kemenangan di WGA dan PGA Awards semakin memperkuat peluangnya. Ini adalah film yang tepat pada waktu yang tepat, dan dengan itu cukup untuk mendapatkan kemenangan Film Terbaik yang pantas.

2. Hal memalukan: The Power Of The Dog Hanya Memiliki 1 Kemenangan Dari 12 Nominasi

The Power of the Dog, yang memimpin dengan 12 nominasi, hanya menang dalam 1 kategori.

Namun, di luar itu, The Power of the Dog kalah dalam semua kategori lain yang dinominasikannya, karena Dune menyapu bersih, semua penghargaan dan kemenangan CODA untuk Skenario Adaptasi Terbaik adalah sebuah pencapaian yang bagus.

3.Kejutan: Belfast Memenangkan Skenario Asli Terbaik

Penghargaan Skenario Asli Terbaik salah satu yang paling sulit diprediksi menuju Oscar 2022, dengan pemungutan suara terbagi di seluruh musim penghargaan. Penghargaan WGA jatuh ke Don't Look Up, memberikan momentum dan meningkatkan peluang penulis/sutradara Adam McKay untuk Oscar skenario kedua. Namun, BAFTA telah jatuh ke Licorice Pizza, sementara Belfast (yang tidak memenuhi syarat untuk WGA) membawa pulang Critics Choice. Meskipun ada banyak prediksi untuk Pizza Licorice dalam kategori ini, Kenneth Branagh-lah yang membawa pulang Oscar dengan kemenangan yang mengejutkan. Branagh memiliki lima nominasi di berbagai kategori sebelum Oscar 2022 (yang memberinya tiga nominasi lagi), jadi ini bisa dibilang kemenangan yang terlambat, dan pada akhirnya menunjukkan dukungan yang lebih luas yang dimiliki Belfast di seluruh Akademi.

4. Penghinaan: Licorice Pizza Memenangkan Nol Oscar

Film yang dibintangi Alana Haim dan Bradley Cooper Licorice Pizza sama sekali tidak mengantongi piala. Peluang terbaiknya adalah di Skenario Asli, juga gagal diraih.

6. Penghinaan: Flee Tidak Menang (Tapi Masih Membuat Sejarah)

Film animasi Flee membuat sejarah Oscar dengan nominasi dalam tiga kategori berbeda: Fitur Animasi Terbaik, Fitur Dokumenter Terbaik, dan Fitur Internasional Terbaik, film pertama yang pernah dinominasikan dalam ketiganya. Sayangnya Flee tidak mampu mengalahkan beberapa kompetisi besarnya - penghargaan tersebut masing-masing diberikan kepada Encanto, Summer of Soul, dan Drive My Car - 

7. Kejutan: Justice League & Army Of The Dead dari Zack Snyder Memenangkan Audience Awards

Mungkin ini tidak terlalu mengejutkan, karena - khususnya di media sosial - fandom Zack Snyder telah lama membuktikan kemampuannya untuk menampilkan suaranya, membuat hal-hal menjadi tren, dan sebagainya, dan ada gerakan yang jelas untuk memenangkan kedua Oscar Penghargaan favorit penggemar 2022. Namun, meskipun demikian, sedikit mengejutkan - atau setidaknya sedikit menggelegar dan tentu saja ironis - untuk melihat Justice League karya Zack Snyder, sebuah film yang dirilis langsung melalui streaming dan yang tidak memenuhi syarat untuk Oscar yang sebenarnya, memenangkan #OscarsCheerAward untuk Flash yang memasuki Speed Force, dan Army of the Dead memenangkan film #OscarsFanFavorite sebelum raksasa 2021 Spider-Man: No Way Home.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film piala oscar
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top