Pelaku UMKM brand fesyen modest dalam acara Virtual Media Briefing Ramadan in Style Tokopedia, Rabu (6/4/2022)./Bisnis-Alifian
Fashion

Dukung UMKM Fesyen Lokal, Tokopedia Gelar Kampanye “Ramadan in Style”

Alifian Asmaaysi
Rabu, 6 April 2022 - 19:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi nasional, Tokopedia kembali menghadirkan kampanye Ramadan in Style, yang sudah berlangsung sejak 1 April hingga 30 April 2022 nanti.

Kampanye ini menggandeng para pelaku usaha fesyen lokal dalam menghadirkan berbagai macam busana muslim atau modest untuk sambut datangnya hari raya.

Head of Category Development (Fashion) Tokopedia Falah Fakhriyah mengungkapkan bahwa Kampanye Ramadan in Style Tokopedia hadir untuk memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM fesyen lokal. Selain itu, Ramadan in Style Tokopedia hadir untuk turut mengakomodir kebutuhan Ramadan masyarakat di seluruh Indonesia.

“Kolaborasi dengan para pegiat usaha lokal di industri fesyen ini dilakukan sebagai wujud komitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan sekaligus mendukung UMKM lokal dalam menjalankan bisnisnya” tuturnya dalam  Virtual Media Briefing Ramadan in Style Tokopedia, Rabu (6/4/2022). 

Selain banyak menawarkan produk fesyen modest berkualitas dengan menggandeng para pegiat usaha lokal yang terkurasi, Ramadan in Style 2022 juga bekerja sama dengan mitra donasi terpercaya dan akan menyalurkan sebagian profit dari Ramadan in Style 2022 untuk teman - teman yang membutuhkan.

Salah satu produk lokal yang turut berpartisipasi dalam kampanye Ramadan in Style 2022 adalah ZytaDelia, brand busana muslim yang telah berdiri sejak 2015. ZytaDelia yang dulunya hanya menjualkan produk Scarf kini mulai melakukan ekspansi produk dan mulai melebarkan sayapnya dengan memproduksi aksesoris, hingga daily modest wear .

Membesarkan bisnisnya dengan memanfaatkan platform digital, kini Zyta Delia mampu memperluas penjualan produknya dan sudah memiliki agen resmi yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Padang, Aceh, Bekasi, Surabaya dan beberapa kota lainnya.

“Ternyata setelah merasakan impact dari penjualan online ini dampaknya lumayan besar. Dan hadirnya e-commerce ini memang membantu banget brand aku untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, karena kan selain mudah penjualan produk di Tokopedia ini aman banget sih menurut aku,” ungkap Zyta Delia.

Tak hanya ZytaDelia, Tokopedia Ramadan in Style juga meggandeng salah satu brand fesyen modest lokal besar yakni Wearing Klamby. Muhammad Ridho selaku CEO Wearing Klamby Menilai bahwa kampanye Ramadan in Style Tokopedia ini sangat meningkatkan eksposur toko dan meningkatkan penjualan.

“Platform digital ini memang digunakan sebagai alternatif kami untuk menjualkan produk kami secara lokal, disamping itu kampanye ini juga sangat membantu dan mendukung kami menjalankan usaha sebagai pegiat bisnis yang bergerak di bidang fesyen. Bahkan pengaruhnya sendiri up tp 90 persen,” jelas Ridho.

Wearing Klamby sendiri sudah berdiri sejak tahun 2015 dan digagas oleh Nadine Gaus yang dibesarkan bersama sang suami Muhammad Ridho yang kini berdiri selaku CEO dan Managing Director Wearing Klamby.

Diakhir pemaparan, Tokopedia juga mengajak masyarakat khususnya para seller untuk turut memanfaatkan momentum Ramadan untuk memperluas peluang bisnis. Falah Fakhriyah juga mengajak para seller untuk Manfaatkan fitur tokped dengan baik.

Salah satunya fitur Diskon Toko dan fitur Voucher Toko yang dapat memudahkan penjual dalam memperluas pasar karena dapat meningkatkan minat belanja masyarakat melalui penawaran-penawaran menarik.

Ke depannya, Tokopedia berharap dapat terus melakukan kolaborasi-kolaborasi dengan berbagai brand lokal dan pelaku UMKM untuk mendorong brand lokal agar tetap relevan dan terus berjaya di market lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro