Amway Atmosphere Mini Air Treatment System/Dok. Amway
Fashion

Amway Rilis Atmosphere Mini Air Treatment System, Ini Spesifikasinya!

Lukman Nur Hakim
Kamis, 14 April 2022 - 12:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Amway merilis penyaring udara Atmosphere Mini Air Treatment System yang memiliki daya serap partikel hingga 99 persen.

Berbeda dengan seri sebelumnya, produk terbaru dari Amway ini memiliki bentuk yang lebih minimalis dan elegan. Adik dari Atmosphere Sky Air Treatment System ini memiliki kemampuan menyaring lebih dari 99,9 persen partikel sekecil 0,0024 mikron.

"Partikel bisa tersaring dari udara yang melewati filter dengan jangkaun 18,6 meter persegi atau satu ruangan," Tri Susandari, Product Manager Durabels dalam acara peluncuran produk di kantor Amway, Rabu (13/4/2022).

Dia menuturkan pengembangan dari seri sebelumnya ini berakar dari pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga sekarang dan mengakibatkan masyarakat banyak melakukan aktifitasnya dari dalam rumah.

Meskipun di ruangan tertutup, penelitian mengungkapkan jika polutan yang berada didalam ruangan lebih tinggi dari pada yang berada di luar ruangan. Dengan banyaknya polutan yang tidak tak terlihat di dalam ruangan rumah kita akan membuat banyak penyakit datang ke tubuh tanpa kita sadari dan berefek kepada sistem kekebalan tubuh.

“Efek cepetnya, iritasi mata, pusing, gampang lelah, dan kesehatan kulit. Untuk efek jangka panjang, ketika di diamkan akan menjadi penyakit yang menyerang jantung, paru paru, liver dan menjadikan janin difabel [bagi ibu atau perempuan yang sedang mengandung],” imbuhnya.

Amway Rilis Atmosphere Mini Air Treatment System, Ini Spesifikasinya!

Spesifikasi Atmosphere Mini Air Treatment System

Atmosphere Mini Air Treatment System berfungsi untuk menyaring udara dari virus dan partikel kecil yang ada di udara sekitar ruangan rumah. Untuk menyaring partikel tersebut, produk ini menggunakan sisten filtrasi three in one yang memiliki kemampuan untuk menangkap lebih dari 300 patogen dan partikulat.

Contoh dari patogen dan partikulat yang terhisap seperti virus, serbuk sari, tungau, jamur, bakteri, debu, asap, dan allergen hewan rumah. Bukan hanya itu saja, alat ini juga dapat menangkap lebih dari 15 kontaminan gas seperti Benzene, Formaldehyde, Ozone, Nitrogen di-oxide, dan Sulfur di-oxide.

Lalu, untuk filter three in one yang digunakan oleh alat ini terdiri dari pre-filter, filter karbon, dan HEPA filter. Ketiga filter tesebut memilki kegunaannya masing masing untuk menyaring virus dari udara sekitar.

"Pre-filter sendiri berguna sebagai menangkap partikel udara yang cukup besar. Sedangkan filter karbon berguna menangkap gas hasil dari proses memasak, dan lain lain," ucapnya.

Dan yang terakhir, HEPA filter berguna untuk menyaring partikel yang berukuran 125 lebih kecil dari pada ukuran partikel biasanya. Untuk waktu pembersihan udara di ruangan yang kotor, Atmosphere Mini Air Treatment System mampu mebersihkan ruangan hanya dengan waktu 10-15 menit untuk pembersihan dan jika dalam itungan menit alat ini dapat dan membersihkan udara sekitar 3600L/menit.

Selain dari kemampuan untuk menyaring udara dari virus dan partikel lainnya, alat ini memiliki fitur pengaturan waktu untuk menyalakan sesuai dengan keinginan pengguna menggunakan Atmosphere Connect dan perangkat tersebut tersambung dengan jaringan wifi.

"Alat ini tidak memerlukan daya listrik yang besar, untuk pemakaian selaman 24 jam, alat ini hanya menggunakan sekitar 30 watt listrik saja dan tidak lebih," katanya.

Amway membandrol Atmosphere Mini Air Treatment System ini seharga Rp 11,6 juta untuk harga retail dan Rp 10,5 juta untuk member dari Amway. Terkait garansi, Amway memberikan garansi untuk Atmosphere Mini Air Treatment System selama dua tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro