Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Cara Kerja Vitamin C Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Asupan vitamin C yang cukup dari makanan kaya vitamin C dan suplemen vitamin C berkualitas tinggi smembantu menjaga sistem kardiovaskular Anda dalam kondisi prima.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 25 April 2022  |  12:27 WIB
3 Cara Kerja Vitamin C Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular
Vitamin C
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Vitamin C bisa dianggap sebagai sistem kekebalan tubuh yang sehat. Vitamin C juga meningkatkan kesehatan kulit, sendi, mata, dan bahkan meningkatkan suasana hati yang sehat. Selain itu, vitamin C merupakan komponen vital untuk salah satu organ terpenting dalam tubuh Anda yaitu jantung.

Asupan vitamin C yang cukup dari makanan kaya vitamin C dan suplemen vitamin C berkualitas tinggi smembantu menjaga sistem kardiovaskular Anda dalam kondisi prima. Dari mempromosikan kulit yang sehat dan bercahaya dan memberikan dukungan suasana hati secara keseluruhan hingga memperkuat sistem kekebalan dan kardiovaskular kita, vitamin C adalah nutrisi pembangkit tenaga dengan manfaat di seluruh tubuh.

Vitamin esensial yang terkenal ini penuh kejutan, dan cara vitamin ini mendukung kesehatan kardiovaskular Anda akan memberi Anda lebih banyak alasan untuk menghargainya. Dilansir dari Mind Body Green, terdapat 3 cara vitamin C membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

1. Meningkatkan tekanan darah yang sehat.

Penelitian menunjukkan suplementasi vitamin C berperan dalam menjaga tekanan darah yang sehat, Sebagian berkat peran vital vitamin esensial dalam produksi kolagen. Sangat baik untuk kesehatan kulit, rambut, dan kuku, kolagen juga diperlukan di bagian lain tubuh Anda seperti arteri. Dengan asupan vitamin C yang cukup, produksi kolagen yang tepat memungkinkan arteri yang fleksibel dan sehat.

2. Mendukung fungsi endotel.

Endotelium adalah membran tipis yang terbuat dari sel-sel endotel yang melapisi jantung dan pembuluh darah. Suplementasi vitamin C meningkatkan kesehatan dan fungsi endotelium secara keseluruhan. Selain membantu fungsi endotel, vitamin C juga meningkatkan aktivitas antioksidan untuk melindungi jaringan yang sangat aktif ini.

3. Melindungi dari peroksidasi lipid

Peroksidasi lipid adalah ketika radikal bebas mengoksidasi lemak tak jenuh. Ini seperti stres oksidatif yang ditargetkan dari lemak sehat. Berkat sifat antioksidannya yang kuat, vitamin C mikronutrien pembangkit tenaga listrik multitalenta membantu melindungi lemak esensial ini dari radikal bebas yang sulit diatur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vitamin c penyakit jantung penyakit kardiovaskular
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top