Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Cara Agar Kulit Tampak Awet Muda

Ada beberapa cara untuk mencegah kulit kusam dan mempertahankan kulit awet muda, salah satunya menjaga kelembapan kulit.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  15:00 WIB
Kulit awet muda
Kulit awet muda

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah penelitian di Jerman baru-baru ini menemukan cara agar seseorang memiliki penampilan kulit wajah, leher dan lengan yang lebih muda, segar, dan awet muda.

Terkena paparan sinar matahari juga dapat menimbulkan kerusakan pada kulit Anda. Kulit yang terkena kontak langsung dengan sinar matahari tanpa perlindungan akan berdampak pada kulit Anda.

Mengutip dari pureluxemagical, Jumat (21/1/2022), sinar UV akan berdampak buruk pada kulit Anda dan membuat penampilan Anda seakan jauh lebih tua. Berikut ini 8 cara agar terlihat awet muda:

  1. Jauhi sinar matahari 

Memang benar bahwa matahari bukan satu-satunya faktor yang memiliki pengaruh pada penampilan kulit Anda, namun sinar matahari memiliki peran besar terhadap kulit Anda.

Faktanya, kerusakan akibat sinar UV matahari (sinar UVA dan UVB) bertanggung jawab atas sekitar 90 persen dari tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit Anda.

Sinar UV memecah elastin di kulit Anda, menyebabkan penampilan kendor dan kusam, keriput, bintik-bintik penuaan, warna kulit tidak merata, dan banyak lagi. 

Selalu kenakan sunscreen atau tabir surya berkualitas baik dengan peringkat SPF minimal 30, dan pastikan itu adalah tabir surya spektrum luas — yang berarti membantu memblokir sinar UVA dan UVB. Pastikan Anda memakai tabir surya setiap hari.

  1. Perbanyak minum air putih

Kunci penting untuk kulit tampak lebih muda adalah dengan menjaga hidrasi kulit. Anda harus minum setidaknya 8 gelas air setiap hari untuk menjaga kulit Anda tampak bercahaya dan mendukung kesehatan yang optimal.

Dehidrasi dapat dengan cepat menyebabkan kulit Anda terlihat kering dan kusam — menekankan kerutan dan penuaan. Minum cukup air setiap hari mengisi kembali jaringan dan sel kulit Anda, memungkinkan kulit tampak lebih muda dan lebih sehat. 

  1. Tidur yang Cukup

Kunci lain untuk mempertahankan penampilan awet muda adalah dengan cukup beristirahat! Saat Anda tidur, tubuh Anda akan melepaskan hormon yang mendorong pergantian dan pembaruan sel. Gunakan waktu ini untuk keuntungan Anda.

Inilah saat yang tepat untuk Anda menggunakan zat aktif yang melawan penuaan seperti retinoid dan asam beta hidroksi, yang keduanya merupakan pengelupas kulit yang kuat dan penghapus kerutan. Namun perlu diingat bahwa ini meningkatkan kepekaan Anda terhadap sinar matahari, jadi waspadalah dengan tabir surya. 

  1. Gunakan Moisturizer

Pelembap terdiri dari dua komponen untuk membantu kulit Anda terasa lembut dan kenyal: humektan, yang menarik air dari udara ke kulit Anda, dan emolien, yang membantu memperkuat penghalang lipid kulit Anda dan menahan kelembapan.

Krim dan pelembab tidak semuanya diciptakan sama. Penting untuk menggunakan produk Clinical Grade dengan penyerapan dan penetrasi yang lebih baik ke dalam kulit, juga dengan bahan aktif yang lebih tinggi.

Untuk hasil terbaik, maka Anda harus memilih produk teruji klinis yang terbukti merawat dan melindungi kulit. Produk perawatan kulit tingkat klinis yang didorong oleh hasil ini hanya dijual di Praktik Medis seperti kami.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kulit tips sehat awet muda perawatan kulit
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top