Ada cara yang bisa dilakukan untuk tetap awet muda dan mencegah keriput wajah/copiisimamici
Health

10 Tips Cantik Hilangkan Kerutan dan Awet Muda, Natural Saat Lebaran

Alifian Asmaaysi
Kamis, 28 April 2022 - 17:31
Bagikan

6. Wortel

Wortel terkenal sebagai salah satu sayuran yang kaya akan vitamin A. Vitamin A sendiri memiliki peran penting untuk menjaga produksi kolagen, sehingga dapat menjaga kulit tetap halus dan bebas kerut. Karenanya, Anda dapat menyulap wortel menjadi masker wajah Anda. Cukup lumatkan wortel hingga menjadi pasta dan tambah sedikit madu. Diamkan selama setengah jam dan bilas, buktikan dan rasakan perbedaanya.

7. Nanas

Nanas memiliki enzim yang menawarkan banyak manfaat untuk kulit Anda, Enzim ini dapat meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kelembaban kulit, dan menghilangkan sel kulit mati. Karenannya, masker nanas akan membantu membuat wajah Anda tampil cerah alami. Yang perlu anda lakukan adalah mengoleskan beberapa daging nanas pada kulit Anda secara langsung dan biarkan selama 20 menit. Setelah mengering, bilas dengan air dingin.

8. Minum Air Putih

Salah satu cara termudah untuk menjaga kulit Anda bebas dari kerutan adalah dengan minum banyak air. Ini adalah cara terbaik untuk menjaga hidrasi kulit, dan membantu menjaga kelembaban kulit. Minumlah 2 liter air sehari agar kulit tetap terhidrasi dan bebas kerut.

9. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Sinar UV-A dan UV-B yang ada pada sinar matahari dapat menimbulkan beberapa permasalahan, salah satunya memicu kerutan pada wajah.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Darrick Antell, saat melakukan pengamatan pada dua orang, ditemukan bahwa seseorang yang cenderung lebih sering terpapar sinar matahari akan lebih cepat mengalami berbagai permasalahan penuaan pada kulit.

Jika Anda harus melakukan aktivitas diluar rumah¸pakailah tabir surya untuk melindungi keseimbangan nutrisi yang ada pada kulit Anda.

10. Tidur yang Cukup

Seorang ahli kulit Yale Nicholas Perricone mengatakan bahwa ketika Anda tidak cukup tidur, tubuh akan memproduksi kortisol berlebih (hormone yang berfungsi memecah sel kulit). Dengan jam tidur yang cukup, hal tersebut akan meningkatkan hormone HGH yang akan mempercepat proses regenerasi kulit Anda, dan membantu membuat kulit tetap tebal dan elastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro