Poster film KKN di Desa Penari/MD Pictures
Entertainment

Sinopsis Film KKN di Desa Penari, Perjalanan Mahasiswa KKN yang Penuh Teror

Alifian Asmaaysi
Senin, 9 Mei 2022 - 14:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film KKN di Desa Penari terus mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Bagaimana tidak, film ini akan menjawab rasa penasaran public yang telah lama menantikan perilisan film ini, setelah mengalami pengunduran jadwal tayang hingga 2 tahun lamanya.

Mulanya film ini dijadwalkan akan rilis pada 19 Maret 2020. Namun karena suasana pandemi yang berkepanjangan akhirnya jadwal penayangan film ini beberapa kali mengalami penundaan.

Selain itu, kisah Film KKN di Desa Penari merupakan sebuah tampilan audio visual dari sebuah kisah yang sempat viral di media sosial Twitter beberapa tahun lalu. Kisah KKN di Desa Penari pertama kali dibagikan oleh salah satu akun twitter @SimpleM81378523 alias Simple Man. 

Mengacu pada alur cerita yang pernah disampaikan oleh Simple Man, KKN ini dikisahkan dilaksanakan di salah satu kota di Jawa Timur. Bahkan utas yang sempat dibagikan tersebut berhasil mendapatkan 80 ribu likes dari para netizen.

Menceritakan perjalanan sekelompok enam mahasiswa yang tengah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa misterius. Keenam Mahasiswa tersebut ialah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

Mulanya kegiatan KKN keenam mahasiswa tersebut berjalan lancar. Namun, lama kelamaan kegiatan tersebut terus mendapatkan teror-teror misterius. Nur dan Widya adalah dua mahasiswi pertama yang mendapatkan teror dari sesosok makhluk halus yang menjelma sebagai seorang penari.

Setelah Nur dan Widya, anggota KKN lain juga turut merasakan hal tersebut. Keadaan semakin memburuk tatkala salah satu anggota KKN melanggar aturan yang telah disampaikan oleh juru kunci desa setempat.

Merasa teror kian mencekam, mereka meminta bantuan seorang dukun untuk meredam ancaman horor yang kian meradang. Namun ternyata, usaha tersebut tak membuahkan hasil lantaran mereka terlampau terlambat. Keenam mahasiswa tersebut juga terancam tidak bisa keluar dari desa tersebut.

Film ini telah tayang di bioskop pada 30 April lalu. Bagi Anda yang penasaran, segera simak kisah selanjutnya dan datang langsung ke bioskop kesayangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro