Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Hal yang Bikin Pria Insecure dalam Hubungan Asmara

Berikut daftar hal paling umum yang membuat pria merasa tidak aman saat menjalin hubungan
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  21:02 WIB
Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar - Freepik
Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Rasa tidak aman dalam suatu hubungan bukanlah hal yang biasa. Mulai dari pengalaman masa lalu yang buruk hingga berbagai ketakutan mungkin ada beragam alasan yang membuat seseorang rentan terhadap rasa tidak aman, menahan mereka untuk membangun hubungan yang aman dan mendalam dengan orang yang mereka cintai.

Jika Anda berkencan dengan seseorang, maka sangat penting untuk memperhatikan hal-hal yang menambah perasaan aman mereka dan, sebaliknya, yang lebih penting adalah mengetahui ketidakpastian orang itu untuk kehidupan cinta yang bahagia.

Kebanyakan pria tidak menyadari insecuritas dalam dirinya saat menjalankan hubungan asmara.

Berikut daftar hal paling umum yang membuat pria merasa tidak aman saat menjalin hubungan:

1. Kekasih memuji pria lain

Seorang pria paling tidak aman ketika pacarnya memuji pria lain. Sama seperti wanita, pria juga ingin menjadi pusat perhatian dalam kehidupan pacar mereka dan mereka biasanya berharap bahwa wanita mereka menyelam jauh ke dalam cinta dan mengabaikan atau mempertahankan batasan dengan pria lain. Karena itu, ketika wanitanya memberi perhatian atau memuji pria lain, sering kali hal itu menimbulkan perasaan tidak aman. Ladies, pastikan untuk mengomunikasikan hal ini dengan pria Anda jika Anda memiliki banyak teman pria dalam hidup Anda.

2. Pengalaman sulit di masa lalu

Ini adalah salah satu hal paling mengerikan yang bisa membuat pria merasa insecure. Jika pria baru saja mengalami perpisahan yang buruk, pengalaman pahit di masa lalu tidak akan meninggalkannya dengan mudah: ini akan membuatnya takut atau membuatnya merasa terintimidasi selama berhari-hari (bahkan berbulan-bulan). Ini bahkan bisa membuatnya menilai segalanya dan dia mungkin terus memvalidasi kekeliruan mereka. Jika demikian halnya, kendalikan kerusakan sebelumnya dengan memilah-milah atau membuatnya percaya gagasan bahwa "tidak setiap wanita itu sama."

3. Kekasih memiliki banyak teman pria

Ketika kekasihnya memiliki banyak teman pria, ini akan membuatnya merasa insecure dan khawatir Anda tertarik dengan salah satu sahabat Anda itu.

Bahkan jika mereka menerima itu, selalu menjadi latar belakang bahwa para wanitanya akan meninggalkannya untuk pria lain.

Jadi, jika wanita punya banyak teman pria, bersikaplah terbuka dan jujur ​​​​tentang hal itu sebelumnya dengan pria Anda karena berbohong hanya menyisakan ruang untuk racun.

4. Penuh rahasia

Kejujuran adalah kebijakan terbaik bahkan dalam hubungan! Bahkan jika Anda seorang introvert, jangan pernah menyimpan rahasia apa pun dari pasangan Anda karena itu hanya akan menyebabkan kekacauan, kebingungan, dan pertengkaran. Luangkan waktu untuk berbagi setiap detail kecil dari hal-hal yang Anda miliki di hari Anda.

5. Diabaikan oleh teman pacar

Ini tidak hanya bisa membuat pasangan Anda tidak percaya diri, tetapi juga bisa melukai ego mereka. Cowok selalu ingin terlihat bersama teman-teman pacarnya. Tidak hanya terlihat, tetapi mereka juga mencari kata-kata penghargaan dari orang-orang terdekat dan tersayang pacar mereka atau mereka dapat dengan mudah mempertanyakan pentingnya mereka dalam kehidupan wanita mereka. Jika ada teman Anda yang tidak menyukai pria Anda, bukalah dia dan yakinkan dia bahwa Anda berdua akan menemukan cara untuk mengatasi hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan tips cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top