Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Mata

Perlu Anda ketahui bahwa vitamin A, C, E, dan Omega-3 hingga Zinc dapat mencegah atau memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak dengan memberikan nutrisi yang baik untuk mata. Selain itu, dapat diperkuat dengan Lutein dan Antosianin yang biasanya terkandung di dalam buah bilberry.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  02:17 WIB
Wortel
Wortel

Bisnis.com, JAKARTA - Di era serba digital seperti saat ini, banyak orang menghabiskan waktu di depan komputer atau gawainya.

Hal ini membuat screen time menjadi berjam-jam dan memberikan dampak tersendiri bagi kesehatan mata.

Perlu Anda ketahui bahwa vitamin A, C, E, dan Omega-3 hingga Zinc dapat mencegah atau memperlambat degenerasi makular dan pertumbuhan katarak dengan memberikan nutrisi yang baik untuk mata. Selain itu, dapat diperkuat dengan Lutein dan Antosianin yang biasanya terkandung di dalam buah bilberry.

Ada banyak pilihan makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang baik bagi kesehatan mata. Salah satu shipper Ninja Xpress, yaitu BAN - Wolf, akan memberikan beberapa rekomendasi makanan yang baik untuk kesehatan mata:

1. Telur, Anda dapat membuat olahan telur untuk menu sarapan karena kuning telur mengandung vitamin A, lutein, zeaxanthin, dan zinc yang penting untuk menjaga mata Anda tetap sehat.

2. Ikan, kandungan omega-3 yang terdapat pada ikan seperti Tuna, Salmon, Trout hingga ikan Kembung menjadikan tubuh Anda menyerap minyak ikan yang kaya akan omega-3 dan baik untuk kesehatan mata. Pastikan Anda mengkonsumsi fatty fish atau ikan yang memiliki minyak di usus dan jaringan tubuh mereka.

3. Buah, pastikan buah yang Anda konsumsi kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat bermanfaat untuk melawan kerusakan mata terkait usia. Berbagai jenis buah seperti lemon, jeruk bali, jeruk nipis, blueberry hingga bilberry dapat membantu Anda menjaga mata supaya tetap sehat.

Selain kaya akan antioksidan, buah blueberry dan bilberry dapat membantu meningkatkan penglihatan bagi orang yang menderita glaukoma ketegangan normal, yaitu jenis glaukoma di mana saraf optik rusak. Terlebih lagi, saat ini sudah tersedia produk suplemen herbal Bilberry yang praktis dan aman dikonsumsi.

4. Sayuran Berdaun Hijau, selain merupakan sumber vitamin C yang baik untuk mata, sayuran berdaun hijau juga kaya akan kandungan lutein dan zeaxanthin. Antioksidan ini memiliki peran penting dalam menjaga aliran darah ke mata, sekaligus membantu proses penyaringan cahaya biru (silau dari layar perangkat elektronik seperti ponsel dan layar komputer Anda). Anda dapat mengolah sayuran berdaun hijau seperti bayam, kubis, sawi dan kale secara bergantian sebagai menu makanan Anda.

5. Wortel, selain kaya akan vitamin A yang merupakan vitamin alami untuk menjaga kesehatan mata, wortel juga mengandung rodopsin yang dapat membantu retina menyerap cahaya. Kandungan beta karoten yang memberikan warna orange pada wortel dibutuhkan tubuh untuk membuat vitamin A.

BAN - Wolf Technosite sendiri menyatakan mereka memiliki produk suplemen herbal yang aman dan membantu masyarakat luas menjaga kesehatan mata yakni herbal Bilberry Adawiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan sehat mata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top