Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Memimpin Ala Connie Wang yang Baru Raih Penghargaan

Pandemi telah memberikan banyak tantangan, gangguan dan ketidakpastian. Namun, pandemi kemudian menjadi momen pembelajaran terutama bagi para pemimpin.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  20:24 WIB
CEO Danone
CEO Danone

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Danone Indonesia, Connie Ang masuk dalam daftar "The Most Extraordinary Women Business Leaders 2022" karena keberhasilan menghadapi tantangan dan dampak pandemi, kepemimpinan, kesehatan karyawan dan Bisnis.

Pandemi telah memberikan banyak tantangan, gangguan dan ketidakpastian. Namun, pandemi kemudian menjadi momen pembelajaran terutama bagi para pemimpin.

Dengan momen pandemi, pemimpin dapat belajar untuk menguji strategi, kepemimpinan dan pola pikir akuntabilitas.

Selain itu, Connie Ang juga menjelaskan bahwa dalam keberlanjutan bisnis, budaya memiliki keunggulan kompetitif yang bukan hanya strategi untuk menjadi pemenang atau memiliki sistem yang solid.

Connie mengatakan bahwa organisasi yang berkembang memiliki fokus dalam cara kerja yang melayani konsumen dan menyesuaikan budaya para konsumen.

Langkah tersebut dapat dimulai dari pemimpin. Para Pemimpin perlu memiliki rasa ingin tahu, keseimbangan dalam bertanya dan memberi tahu. Hal ini perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari para karyawan.

Connie Ang kemudian menjelaskan bahwa Danone Indonesia percaya bahwa mendorong tim berkinerja tinggi adalah sebagai fondasi inti untuk mendorong budaya yang menghargai kinerja.

Dalam karyawan Danone Indonesia, terdapat tiga perilaku dasar dalam prinsip kerja yakni kejelasan mengenai apa yang harus dilakukan, keberanian untuk berbicara dan mengungkapkan pendapat, dan yang ketiga adalah akuntabilitas yakni mengambil kepemilikan atas apa yang dikendalikan dan dipengaruhi.

Connie kemudian menjelaskan bahwa  dengan menjadi inklusif termasuk mendorong karyawan dalam mengambil keputusan dan membiarkan kesalahan, maka akan menjadi pelajaran untuk tumbuh dan melakukan hal yang benar.

Connie Ang sendiri sudah memperoleh berbagai pencapaian dan kesuksesan dengan Danone Indonesia. Selain masuk dalam daftar "The Most Extraordinary Women Business Leaders 2022" majalah SWA, dirinya juga mendapatkan penghargaan "The Best Place Companies to Work & The Most Caring Companies 2021" oleh HR ASIA.

“Saya percaya keberhasilan suatu strategi selalu dimulai dengan kemampuan karyawannya untuk menjalankannya. Hasil bisnis selalu merupakan hasil tim. Bisnis tidak akan berhasil mencapai sesuatu tanpa orang yang melakukannya,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top