Asam urat
Health

Kenali Gejala, Penyebab, dan Pengobatan Asam Urat

Intan Riskina Ichsan
Senin, 23 Mei 2022 - 17:10
Bagikan

Pengobatan

Obat asam urat tersedia dalam dua jenis dan fokus pada dua masalah yang berbeda. Jenis pertama membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit yang terkait dengan serangan asam urat. Jenis kedua bekerja untuk mencegah komplikasi asam urat dengan menurunkan jumlah asam urat dalam darah Anda.

Jenis obat mana yang tepat untuk Anda tergantung pada frekuensi dan tingkat keparahan gejala Anda, bersama dengan masalah kesehatan lain yang mungkin Anda miliki.

Obat-obatan yang digunakan untuk mengobati serangan asam urat dan mencegah serangan di masa depan meliputi:

- Obat anti inflamasi nonsteroid (NSAID). NSAID termasuk opsi yang dijual bebas seperti ibuprofen (Advil, Motrin IB, lainnya) dan naproxen sodium (Aleve), serta NSAID resep yang lebih kuat seperti indometasin (Indocin, Tivorbex) atau celecoxib (Celebrex). NSAID membawa risiko sakit perut, pendarahan dan bisul.

- Kolkisin. Dokter Anda mungkin merekomendasikan kolkisin (Colcrys, Gloperba, Mitigare), obat anti-inflamasi yang efektif mengurangi nyeri asam urat. Efektivitas obat dapat diimbangi, bagaimanapun, dengan efek samping seperti mual, muntah dan diare.

- Kortikosteroid. Obat kortikosteroid, seperti prednison, dapat mengontrol peradangan dan nyeri asam urat. Kortikosteroid mungkin dalam bentuk pil, atau mereka dapat disuntikkan ke dalam sendi Anda. Efek samping kortikosteroid adalah perubahan suasana hati, peningkatan kadar gula darah dan peningkatan tekanan darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro