Ilustrasi Perokok. /Imt.ie
Health

Awas! 9 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Membuat Anda Lebih Cepat Tua

Intan Riskina Ichsan
Selasa, 31 Mei 2022 - 12:23
Bagikan

Merokok dan Kurang tersenyum

5. Stres

Stres membuat Anda menua. Telomer adalah ujung kromosom, struktur di dalam setiap sel yang mengandung gen. Seiring waktu, telomer semakin pendek.

Ketika cukup pendek, sel mati. Stres kronis menyebabkan telomer lebih pendek. Orang dengan telomer yang lebih pendek berisiko lebih besar untuk beberapa penyakit utama, termasuk penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

6. Anda Tidak Beristirahat Setiap 45-90 Menit

Begitu Anda bekerja keras di meja Anda, akan sulit untuk mengingatkan diri sendiri bahwa Anda telah duduk diam untuk waktu yang lama.

Postur tubuh yang baik itu penting, tetapi juga sangat penting untuk mengatur ulang postur Anda hanya dengan bergerak.

Istirahat yang teratur dapat membantu otot dan kelenturan Anda, meningkatkan sirkulasi, dan dapat membantu Anda berkonsentrasi lebih baik.

7. Membiarkan Hal-Hal Bertumpuk

Para peneliti telah menemukan, menumpuk banyak hal dan dibiarkan begitu saja dapat mengganggu konsentrasi.

Terkadang kita membiarkan emosi menumpuk juga, menahan amarah, dendam, kepahitan atau emosi negatif lainnya yang dapat meningkatkan stres dan emosi kita, meningkatkan peluang terkena serangan jantung.

8. Merokok

Sebuah penelitian penting mengidentifikasi beberapa area utama penuaan yang dipercepat di wajah si kembar yang merokok: Kelopak mata atas perokok terkulai sementara kelopak mata bawah melorot, dan mereka memiliki lebih banyak kerutan di sekitar mulut. Ini membuktikan bahwa merokok akan membuat Anda lebih tua meskipun Anda kembar identik sekalipun.

9. Tidak Tersenyum

Satu-satunya hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk terlihat lebih muda adalah tersenyum. Ini mengurangi jumlah kerutan yang muncul dari waktu ke waktu di wajah Anda.

Tersenyum membuat Anda lebih bahagia dan memberi Anda lebih banyak energi. Sikap positif mendorong kebiasaan makan yang lebih baik dan lebih banyak olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro